Ternyata Berdiri Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Kamu, Yakin Bisa? Begini Penjelasannya!

via youtube.com

Serumpi.com – Memiliki postur tubuh ideal adalah salah satu mimpi terbesar khususnya bagi para wanita. Sayangnya, meski memiliki tubuh ideal jadi mimpi sejuta wanita di dunia, hanya beberapa orang saja lho yang rela meluangkan waktunya buat olahraga.

Nggak percaya? Buktinya masih banyak wanita yang mempunyai cita-cita langsing ideal, rela diet ketat tapi olahraga nggak pernah. Padahal andai mereka perindu tubuh ideal tahu, impian akan tubuh ideal bakal segera terwujud hanya dengan melakukan hal sederhana ini.

Melansir dari health.com, Selain menjaga pola makan dan olahraga secara teratur, ada satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Cara tersebut adalah dengan berdiri. Kenapa berdiri?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology menunjukkan, bahwa berdiri berpotensi menangkal pertambahan berat badan. Berdiri juga bisa menghilangkan kalori dalam tubuh.

Hal ini sesuai dengan meta analisis, peneliti mengamati total 46 penelitian, termasuk 1.184 orang yang menjadi objek. Pada penelitian itu ditemukan, pada wanita, berdiri akan membuat 0,1 kalori terbakar per menitnya.

via youtube.com

Hitung saja, jika perbandingan seseorang antara berdiri dengan duduk selama 6 jam sehari, kalori yang terbakar saat berdiri adalah sebanyak 54 kalori, dan selama setahun sama dengan 5,5 pon lemak.

Mengimbangi pola makan sehat serta olahraga yang teratur dengan intensitas berdiri setiap harinya. Maka memiliki tubuh langsing idela bukan hanya sekedar mimpi. Menyempatkan berdiri di sela-sela kesibukan juga dinilai sangat bermanfaat bagi tubuh lho.

Terlebih bagi para pekerja kantoran yang terbiasa menghabiskan sebagian waktu mereka untuk duduk dalam waktu lama di depan meja kerja, memperbanyak berdiri minimal satu jam sekali dapat menghindari terganggunya kesehatan akibat intensitas duduk yang terlalu lama.


Previous articleArtis Cantik ini Dikabarkan Putus Setelah 5 Tahun Pacaran, Benarkah ini Penyebabnya?
Next articleTak Cuma Cantik, 5 Artis Indonesia Ini Juga Akrab dengan Mertua, Asli Pantas Jadi Panutan

Terpopuler: