Terungkap! Ternyata Ini Nama Lahir Presiden Joko Widodo yang Tak Diketahui Publik

via jawapos.com

Serumpi.com – Nama Joko Widodo sudah pasti akan sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.Hal ini mengingat sosoknya yang kini jadi pemimpin negeri ini. Mengemban tugas sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Kini Beliau sudah memimpin tanah air selama hampir 5 tahun. Bahkan tahun 2019 mendatang Bapak Joko Widodo akan mencalonkan diri kembali.

Dikenal sebagai orang nomor wahid di negeri ini, rupanya tak banyak yang tahu mengenai kisah masa lalunya. Mungkin orang saat ini akan sangat mengenal sosoknya yang memiliki istri bernama Iriana Jokowi dan tiga orang anak. Bahkan sudah mempunyai dua cucu lucu.

Baca juga : Nekat! 5 Artis Wanita Ini Sampai Rela Menggunduli Rambut Demi Sebuah Peran

Presiden Jokowi diketahui terlahir dari Kota Solo. Terlahir pada 21 Juni 1962. Diketahui Jokowi adalah anak sulung dari empat bersaudara. Ada 3 adik perempuan yang dimiliki, yaitu Iit Sriyanti, Ida Yati, dan Titik Relawati. Menjadi putra semata wayang saat ini, sebenarnya Jokowi memiliki seorang adik laki-laki yang meninggal saat persalinan. Diketahui namanya Joko Lukito.

via tribunnews.com

Joko Widodo terlahir dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi. Jokowi terlahir pasca dua tahun pernikahan kedua orang tuanya. Jokowi besardalam keluarga pengusaha. Namun semua itu juga melalui proses panjang yang dilalui dengan merintis usaha jual beli kayu. Jadi tak heran bila Jokowi melanjutkan bisnis mebel hingga merambah pasar luar negeri.

Namun tahukah jika sebenarnya nama Joko Widodo bukanlah nama asli sang Presiden sedari lahir? Ternyata nama lahir Jokowi jauh berbeda.

via detik.com

Berdasarkan keterangan Mukiyem, pengasuh Jokowi saat kecil itu mengungkapkan bila nama Jokowi dulunya adalah Mulyono. Namun karena kerap jatuh sakit, nama tersebut diubah menjadi Joko Widodo oleh orang tuanya.

Mbok Yem – sebutan pengasuh Jokowi yang masih ada hubungan kerabat- memaparkan bila nama Widodo dalam bahasa Jawa artinya sejahtera dan sehat. Sehingga nama itu akhirnya disematkan pada Jokowi saat bayi.

via detik.com

Ia pun memaparkan bila ia ikut mengasuh Jokowi sejak masih bayi hingga sekolah Taman Kanak Kanak seperti dalam lansiran detik.com.

“Saya mengasuh Jokowi sejak dia masih merangkak sampai sekolah TK,” ujar Mbok Yem.


Previous articleNekat! 5 Artis Wanita Ini Sampai Rela Menggunduli Rambut Demi Sebuah Peran
Next articleUsia Hampir Setengah Abad, Begini Kabar dan Penampilan Mantan Bucek Depp Ini Pasca Lama Vakum

Terpopuler: