Terungkap!! Inilah Makna Mengejutkan Dibalik Aksi Bagi-bagi Sepeda Presiden Jokowi

via hipwee.com

Serumpi.com – Menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke 7, nama Jokowi tak hanya dikenal masyarakat lewat pidato kenegaraannya. Kerap melakukan aksi tak terduga di tengah masyarakat yang dipimpinnya, Jokowi mempunyai cara unik untuk menarik publik.

Salah satu aksi menarik Jokowi yang kerap dirindukan oleh masyarakat Indonesia adalah bagi-bagi sepeda pancal. Seperti yang biasa dilakukan oleh Jokowi, presiden asal Surakarta tersebut bakal memberikan sebuah sepeda bagi siapa saja yang mampu memecahkan teka-teki atau pertanyaan yang diberikan oleh beliau.

Seperti yang dilansir dari tribunnews.com, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kerap membagikan sepeda di setiap kali kesempatan. Bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan Jokowi, nantinya akan mendapat hadiah berupa sepeda langsung dari Presiden RI ke-7 ini.

Baca Juga: Dikenal Jago Akting, Aktor ini Justru Jadi Dosen Universitas Terbaik di Indonesia

Menariknya, pertanyaan yang diberikan Jokowi bukan merupakan pertanyaan yang sulit namun nyatanya tak banyak orang yang bisa dengan tepat menjawabnya lho. Ya, beliau biasanya akan melontarkan pertanyaaan seputar wawasan kebangsaan di beberapa kali kegiatan kenegaraan di Istana maupun kunjungannya ke daerah-daerah.

Nah, ngomongin soal aksi bagi-bagi sepeda yang kerap dilakukan oleh Jokowi, ternyata  menyimpan sebuah makna filosofi yang mendalam lho. Menurutnya, bersepeda merupakan cerminan dari kemandirian dan kerja keras.

Bersepeda itu mandiri dan bekerja keras. Kemajuan, kelajuan, juga kecepatan dihasilkan dari usaha sendiri, gerak tubuh sendiri, tanpa mesin atau dorongan tenaga orang lain. Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan tergantung seberapa keras kita mengayuh,” ungkap Jokowi.

Tak hanya itu, beliau juga menambahkan, kalau bersepeda merupakan wujud dari kebersamaan, yang didalamnya terdapat koordinasi dan pembagian fungsi dari berbagai anggota tubuh.

Dengan mengayuh sepeda seluruh anggota badan bergerak dalam harmoni. Dua tungkai kaki mengayuh pedal seirama, mata memandang awas ke depan, tangan menggenggam kemudi seraya jari waspada menarik tuas rem,” jelasnya.


Previous articleUsia Hampir Setengah Abad, Begini Kabar dan Penampilan Mantan Bucek Depp Ini Pasca Lama Vakum
Next articleOgah Ambil Bagian di Dunia Politik, Inilah 5 Ladang Uang Anak-anak Presiden Joko Widodo

Terpopuler: