Ingin Menginap di Hotel Tertua di Dunia? Ternyata Nggak Mahal Banget Kok, Asalkan Kamu Berani

    via brilio.net

    Serumpi.comSeiring dengan dunia digital yang terus berkembang, dunia pariwisata juga mengalami perkembangan pesat. Banyak sekali objek wisata yang menyuguhkan berbagai fasilitas modern. Meskipun tidak merusak citra objek wisata itu sendiri. Sekarang, mencari penginapan ketika pergi berwisata bukanlah hal yang susah. Dengan sebuah aplikasi android, anda bisa mendapatkan info seputar penginapan, objek wisata hingga restoran terdekat.

    Berbicara tentang hotel, rekor dunia mencatat hotel yang berada di Jepang ini menjadi hotel tertua di dunia. Dikutip dari brilio.net laman Fortune, hotel tersebut bernama Nishiyama Onsen Keiunkan yang terletak di Yamanashi, Jepang.

    via brilio.net

    Hotel ini dibangun pada tahun 705 masehi, usia bangunan hotel Nishiyama ini sudah mencapai 1.300 tahun. Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan menjadi bisnis secara keluarga turun menurun dari Fujiwara Mahito. Tercatat sudah sekitar 52 keturunan mengelola bisnis penginapan ini.

    Bangunan hotel tersebut masih berdiri kokoh, tak mengherankan jika mendapat rekor dunia sebagai hotel tertua di dunia. Bangunannya masih bergaya klasik, terletak di kaki Pegunungan Alpen, Jepang. Sejak dibangun, hotel ini sering jadi tempat penginapan dari politisi hingga tokoh-tokoh penting lainnya.

    via brilio.net

    Tak sekadar bangunan yang kokoh, fasilitas seperti pemandian air panas masih berfungsi dengan baik. Hotel tersebut juga tetap digunakan hingga kini. Setiap keturunan telah berhasil meneruskan kualitas pelayanan hotel. Banyak pelancong merasa puas dengan layanan ketika menginap dihotel tersebut.

    via brilio.net

    Sejak berdiri, bangunan hotel hanya beberapa kali mengalami renovasi. Dna ditahun 1997 menjadi renovasi terakhir, bangunan hotel ini hanya memiliki 37 kamar. Meskipun tak memiliki kamar yang banyak namun hotel tersebut memiliki bar karaoke hingga restoran, yang menyuguhkan makanan khas Jepang. Untuk menginap di Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan siapkan uang sebesar 52 ribu yen per malam atau setara dengan Rp 6,6 jutaan.