Awas Kaget! Disangka Penyanyi Malaysia, Ternyata 6 Penyanyi Hits Era 90-an Ini Asli Indonesia

via idntimes.com

Serumpi.com – Lagu Melayu memang sempat booming di tanah air. Tahun 90-an menjadi era keemasan bagi lagu-lagu asal negeri Jiran ini. bahkan bermunculan banyak penyanyi solo, band hingga duet bareng penyanyi asal negara tersebut pun ada. Bahkan saking populernya kala itu, banyak penyanyi asal Indonesia disangka berasal dari Malaysia.

Mungkin saja karena memiliki cengkok khas lagu Melayu ini hingga seringnya membawakan lagu-lagu tersebut. Lantas, siapa saja penyanyi asli tanah air yang sering bawakan lagu Melayu yang pernah hits di masa itu? Simak ulasan berikut.

1. Sultan

Lagu bercengkok khas Melayu juga sempat mempopulerkan nama Sultan di era 90-an. Bahkan saking sering dan fasihnya membawakan lagu-lagu tersebut, Sultan sempat disangka orang Malaysia. Padahal pria rambut gondrong ini berasal dari Padang Pariaman, Sumatera Barat.

2. Rudiath

Hanya karena hits lagu Melayu di era 90-an, penyanyi asal Bandung ini sempat dikira juga orang Malaysia. Rudiath pernah sukses jadi penyanyi dan banyak diincar produser musik kala itu.

3. Yelse

Penyanyi yang juga pernah hits ini juga punya keahlian membawakan lagu-lagu Melayu. Bahkan kerapnya berduet dengan penyanyi Malaysia, Yelse kerap dikira dari negara sama. Asal tahu saja, penyanyi ini berasal dari Padang.

4. Darmansyah

Namanya melejit berkat lagu-lagu Melayu yang dinyanyikan. Pernah hits dengan judul Hanya Satu, Darmansyah juga pernah disangka orang Malaysia. Aslinya, ia orang Medan, Sumatera Utara.

5. Sonia

Lirik lagu “Sonia, kau sebut namaku..” pasti sampai sekarang masih begitu dikenal masyarakat. Ya, penyanyinya adalah Sonia. Wanita asli Tasikmalaya, Jawa Barat. Dulu, saat dirinya populer membawakan lagu tersebut, sempat disangka berasal dari negeri Jiran.

6. Thomas

Apa kamu ingat dengan lagu bertajuk Syahara? Ya, inilah penyanyi yang membawakan lagu ber-genre slowrock tersebut. sempat sebelumnya menggeluti lagu-lagu khas Melayu juga, Thomas sempat disangka orang asal Malaysia. Sesungguhnya penyanyi berambut gondrong tersebut berasal dari Sumatera Barat.