Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya yang Lebat Dicukur Habis, Lihat Fotonya Asli Bikin Menggemaskan

via liputan6.com

Serumpi.com – Bagi kalian pecinta kucing tentu tahu bahwa hewan peliharaan yang satu ini menggemaskan. Terkadang sikapnya yang menggemaskan dan polah kocaknya, bisa membuat orang senang. Tak hanya sebagai teman main, jika memelihara kucing berarti kamu harus sanggup untuk merawatnya.

Bukan perkara memberi makan saja, kucing juga perlu dijaga kebersihannya. Nah kebersihan kucing yang paling utama ialah bulunya. Bulu kucing yang bersih baik sangat baik untuk kesehatan si kucing maupun pemiliknya.

Melansir dari liputan6.com, baru-baru ini sedang viral seekor kucing yang “ngambek” kepada majikannya, ini terjadi lantaran bulu lebatnya harus dicukur. Berdasar dari sebuah foto yang diunggah akun @omg.indonesia.id, terlihat kucing yang memiliki bulu abu-abu tersebut sedang dicukur bulunya hingga habis.

via liputan6.com

Dari beberapa foto yang diunggah nampak bahwa si kucing tidak suka jika bulunya dicukur. Hal ini terlihat dari ekspresi si kucing yang sangat menggemaskan tersebut. Terlebih lagi, sesaat usai bulunya dicukur kucing tersebut nampak ngambek dengan duduk di sudut ruangan lalu membelakangi kamera.

Tentu saja aksinya ini jadi perbincangan netizen. Banyak yang mengatakan sikap kucing ini seperti anak kecil sedang ngambek.

Namun dari beberapa komentar ada yang menyayangkan tindakan mencukur bulu kucing. Sebenarnya, mencukur bulu kucing tidak sembarangan. Salah satunya adalah karena jamur, jamur yang sudah menyebar di kulit kucing maka segera mungkin harus dibasmi. Salah satunya dengan mencukur habis bulu kucing. Jamur ini umumnya adalah jenis ringworm, efeknya bisa menekan sistem imun tubuh kucing. Jika dibiarkan, kucing yang sudha terjangkit ringworm akan mudah dimasuki penyakit-penyakit lainnya.

via liputan6.com

Bahkan dari hewan peliharaan, jamur jenis ini bisa menular ke manusia dan bisa menyebabkan kulit gatal-gatal. Dengan dicukur bulunya, kucing akan lebih mudah diobati. Obat jenis salep yang dioleskan, bisa langsung kontak dengan kulit tanpa dihalangi bulu. Selain itu, kelembaban kulit kucing jadi menurun dan menyebabkan jamur akan pergi.

 


Previous articleSudah Tak Lagi Ambil Bagian di Dunia Hiburan, Begini 10 Potret Juwita Adik Acha Septriasa Sekarang
Next article6 Potret Masakan Gagal Dibentuk Mirip Dengan Aslinya Ini, Dijamin Bikin Auto Ngakak

Terpopuler: