Makanan Ini Sangat Baik Untuk Sarapan Pagi, Selain Enak dan Menyehatkan Juga Bikin Happy

via tribunnews.com

Serumpi.comSebelum memulai aktivitas pagi hari, alangkah lebih baik jika menyempatan diri sarapan terlebih dahulu. Dengan sarapan, tubuh bisa memperoleh energi yang cukup sebelum melakukan aktivitas. Tak hanya itu saja, sarapan juga bisa meningkatkan konsentrasi otak, bisa menjaga suasana hati hingga memberikan nutrisi bagi tubuh, serta mengontrol berat badan.

Melansir dari cnnindonesia, berikut ini adalah 5 makanan yang sangat baik bagi untuk sarapan:

1. Telur

via cookpad.com

Kandungan protein yang terdapat pada telur sangat tinggi. Konsumsi protein tinggi dapat membuat kita kenyang lebih lama serta membantu untuk menjaga massa otot. Selain itu, dalam kuning telur terdapat vitamin B kolin yang bisa meningkatkan daya ingat serta lutein serta zeaxanthin yang baik menjaga kesehatan mata.

2. Oatmeal

via detik.com

Satu mangkuk oatmeal bisa membuat perut terasa kenyang dalam waktu lebih lama karena tingginya kandungan serat di dalam oatmeal. Oatmeal menjadi salah satu sarapan yang baik karena kaya nutrisi, seperti vitamin B, magnesium, dan zat besi. Konsumsi oatmeal dapat menurunkan risiko hipertensi, kolestrol tinggi, sertapenyakit jantung. Namun, pilihlah oatmeal tinggi serat, hanya terbuat dari biji gandum utuh, namun rendah gula dan sodium. Anda bisa menambahkan susu atau telur untuk meningkatkan kandungan protein saat sarapan oatmeal

3. Greek Yogurt

via kapanlagi.com

Greek yogurt memiliki kandungan protein tinggi. Kandungan protein pada greek yogurt lebih tinggi 2 kali lipat dibandingkan yogurt biasa. Selain itu, yogurt ini memiliki kandungan kalsium tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulang serta dapat menurunkan nafsu makan. Pilihlah greek yogurt tanpa perasa apapun agar terhindari dari kandungan asupan gula buatan.

4. Biji Chia

via cookpad.com

Biasanya biji chia dicampur kedalam jus, yogurt, sayuran, atau minuman lain. Makanan tersebut bisa membuat tubuh terhindar dari radikal bebas karena biji chia memiliki antioksidan tinggi. Selain itu, biji chia memiliki nutrisi serta serat yang tinggi, dan rendah kalori. Biji chia juga dapat menurunkan berat badan.


Previous articleDulu Terlihat Polos, Siapa Sangka Kini ia Jadi Artis dan Pernah Bikin Geger Gara-Gara Video Tak Pantas
Next articleIni Dia Mahkota Pakaian Adat Pernikahan Paling Berat di Indonesia? Ada Yang Capai 6 kg!

Terpopuler: