Wow!! Buah-buahan Ini Ternyata Sangat Tepat untuk Menu Sarapan, Cek Jenis Buahnya!

via instagram.com

Serumpi.com – Buah menjadi salah satu jenis makanan yang begitu dibutuhkan oleh tubuh. Selain sebagai sumber vitamin, buah juga menjadi salah satu sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Meski begitu, buah masih menjadi salah satu makanan yang tak terlalu disukai terlebih oleh anak-anak.

Nah, sebagai sumber vitamin dan serat yang begitu dibutuhkan tubuh tak ayal kalau buah kerap disajikan dalam berbagai menu. Salah satunya adalah menjadikan buah sebagai salah satu menu sarapan lho.

Seperti yang dilansir dari health.com, Sarapan sangat penting untuk mengawali hari, dengan makan sarapan, tubuh akan memiliki energi cukup untuk berpikir dan beraktivitas. Tapi beberapa orang sering melewatkan waktu makan ini nih. Ada banyak alasan, termasuk waktu yang mepet dan terburu-buru.

Untuk mengatasinya, banyak pakar yang menyarankan agar mengganti menu sarapan dengan buah. Alasannya sederhana, sarapan buah dapat dilakukan di manapun. Nah, kira-kira buah apa saja ya yang cocok dijadikan sebagai menu sarapan?

Baca juga: Terjerat Kasus Berita Bohong, Terungkap Pekerjaan Mantan Suami Ratna Sarumpaet

1. Pisang

via acehtribunnews.com

Memiliki tekstur padat dan berserat, pisang sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan. Selain mengenyangkan, kandungan serat pada pisang sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan. Tak hanya itu, kandungan pada pisang juga dipercaya mampu berperan sebagai sumber energi bagi tubuh hingga siang hari.

2. Apel

via nakitagrid.id

Kalau buah yang satu ini sangat cocok dipilih bagi mereka yang tengah menjalankan program diet. Buah satu ini juga akan memberikan rasa kenyang karena kandungan gula alaminya. Tak ayal kalau apel selalu menjadi pilihan untuk menggantikan makanan berat saat sarapan.

3. Alpukat

via kompas.com

Buah alpukat memiliki kandungan lemak baik yang akan membantumu lebih bertenaga dan juga bagus untuk menu diet. Kandungan gula alami pada buah alpukat juga sangat baik untuk dipilih menjadi menu sarapan sehat.

 


Previous articleTerjerat Kasus Berita Bohong, Terungkap Pekerjaan Mantan Suami Ratna Sarumpaet
Next articleNyata! Dengan Berbagai Alasan, 5 Daerah Ekstrem Ini Dijadikan Hunian Oleh Manusia

Terpopuler: