Tak Hanya Sekedar Hilangkan Dahaga, Ketahuilah Ini Manfaat Ajaib Es Batu Bagi Kulit

via merdeka.com

Serumpi.com – Es batu menjadi favorit saat musim kemarau. Biasanya es akan menjadi campuran segelas es teh atau perasan jeruk segar. Wah, pasti akan terasa segar dan mampu menghilangkan dahagamu. Tapi tahukah kamu kalau manfaat es batu tak hanya untuk campuran minuman, tetapi juga bisa untuk kecantikan.

Berdasarkan lansiran idntimes.com, terdapat 7 manfaat es batu bagi kecantikan. Penasaran apa saja? Yuk, simak satu per satu manfaatnya berikut ini.

1. Mengecilkan Pori Kulit

via idntimes.com

Es batu yang dikompreskan pada permukaan kulit akan membantu menutup pri-pori secara merata. Dengan begitu pori-pori kembali mengecil dan kotoran atau debu tak akan mudah masuk lewat pori-pori.

2. Mengatasi Mata Panda

via idntimes.com

Mata panda biasanya akan muncul lantara kelelahan, kurang tidur, atau stres. Untuk mengatasi hal ini, kamu cukup mengompresnya dengan es batu. Sensasi dingin es batu akan memberikan relaks pada area sekitar mata.

3. Mengatasi Jerawat

via idntimes.com

Jerawat merupaka salah satu masalah kulit wajah yang membuat banyak orang panik. Benjolan di permukaan kulit ini disebabkan penyumbatan pori akibat minyak berlebih, kotoran, atau bakteri. Manfaat es batu akan membantu atasi jerawat ini lho! Kamu cukup kompres wajah yang berjerawat dengan es batu. Tapi ingat ya, es batunya harus terbuat dari air matang.

4. Mengurangi Kadar Minyak pada Kulit

via idntimes.com

Mungkin kamu berpikir bagaimana bisa minyak hilang oleh es batu? Jadi begini ya, kadar minyak berlebih ini sebenarnya terjadi saat kulitmu dalam keadaan kering atau kurang lembab. Nah, sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya kamu mengompres wajah dengan es batu. Manfaat es batu ini akan membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, kulit wajah akan jadi rileks, bersih, dan segar pada kulit wajah.

5. Menjaga Riasan Wajah Tahan Lama

via idntimes.com

Ketika pori-pori kulit membesar akan mengakibatkan produksi minyak keluar lewat celah tersebut. Hal inilah yang bisa mengakibatkan riasan di wajahmu jadi luntur. Sehingga kamu bisa manfaatkan es batu untuk mengatasinya. Manfaat es batu ini akan menjaga riasanmu tetap awet dengan mengompreskannya pada wajah sebelum kamu berias.

6. Mencegah Penuaan Dini

via idntimes.com

Kurangnya perawatan pada kulit wajah tentunya akan mengakibatkan proses penuaan dini. Maka sebaiknya rajin-rajinlah mengompres kulit wajah dengan es batu. Sehingga permukaan kulit pun jadi mengecil dan terhindar dari kemungkinan menempelnya debu atau kotoran yang bisa sebabkan jerawat hingga bintik hitam di kulit.

7. Pelembab Alami Bibir

via idntimes.com

Alami bibir pecah-pecah atau kering? Tenang saja, kamu bisa manfaatkan es batu untuk mengembalikan kelembaban bibir. Kamu bisa mengompres bibir dengan es batu setiap malam sebelum tidur atau pagi sebelum merias diri. Jangan lupa untuk rajin konsumsi air putih juga ya!


Previous articleJengah Ditanya Kapan Nikah, Wanita Ini Akhirnya Nikahi Dirinya Sendiri
Next articleUsai Terpisah dari Suami, Deretan Artis Ini Memutuskan Tanggalkan Hijab

Terpopuler: