Namanya Dicatut Jadi Kode Kasus Suap, Begini Kabar Tina Toon yang Kini Jadi Caleg

via viva.co.id

Serumpi.com – Kasus suap yang terjadi di Bekasi mencatut nama mantan artis cilik Tina Toon. Nama Tina Toon dicatut bukan karena terlibat kasus suap, melainkan karena namanya dijadikan kode oleh para tersangka untuk menyembunyikan nama para pejabat daerah di Kabupaten Bekasi yang diduga terlibat kasus suap pembangunan Meikarta di Cikarang.

Bukan hanya Tina Toon saja yang namanya dicatit untuk dijadikan kode, beberapa nama seperti Merlin dan Windu juga ikut dicatut sebagai sandi.

Sementara namanya ikut dicatut dalam kasus suap, Tina Toon justru sibuk dengan kiprah positifnya. Penyanyi Bolo-Bolo ini diketahui tengah terjun menjadi Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Dapil II Jakarta.

Baca Juga : Sempat Dikabarkan Bubar, Band Didikan Ahmad Dhani ini Justru Bakal Segera Keluarkan Lagu Baru

Berasal dari kalangan muda dan juga memiliki status sebagai artis, Tina hadir membawa nagin segar. Ia memiliki tujuan mengajak kaum milenial untuk kembali menegakkan Pancasila.

Tina memperjuangkan agar Pancasila tetap menjadi mata pelajaran wajib di sekolah-sekolah. Selain itu, ia juga memiliki harapan agar pancasila bukan hanya dihafal, melainkan juga diingat dan diaplikasikan. Menurutnya, tanpa pancasila yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan Indonesia tak akan mampu bersatu.

via instagram.com

Selain bertujuan meneguhkan pancasila, pemilik nama asli Agustina ini juga mengungkapkan jika politik tak selalu bersifat kaku. Politisk sama halnya dengan seni yang menarik. Politik harus diubah menjadi asik namun tetap mengedepankan amanah rakyat tanpa harus mencaci dan membenci.