Denger Nominal Gaji 5 Asisten Seleb Tanah Air Ini Pasti Bikin Syok, Ada yang 20 Juta Perbulan

via brilio.net

Serumpi.com – Berkecimpung di dunia hiburan bukan perkara yang mudah. Mereka meniti karir dari bawah dan pasti melewati berbagai cobaan. Setelah sukses, mereka pasti terbentur dengan jadwal yang padat dan waktu istirahat yang singkat.

Demi menjunjung profesionalitas dan mempermudah pekerjaan, banyak diantara mereka yang merekrut asisten pribadi. Tak sedikit yang memiliki asisten lebih dari satu dengan tugas berbeda-beda, seperti mengurus jadwal syuting, mengurus anak hingga mengurus rumah.

Lebih jauh, meskipun sepele, tanggung jawab dan beban kerja para asisten ini ternyata berat. Melansir dari brilio.net, inilah deretan gaji para asisten selebriti yang terungkap media.

1. Nurbaeny Janah, asisten pribadi Hotman Paris.

via brilio.net

Lulusan institut pertanian ini menjadi asisten pribadi Hotman selama 20 tahun. Setiap bulannya, ia mendapatkan gaji Rp 20 juta.

2. Asisten Dewi Perssik.

via brilio.net

Pedangdut yang lahir pada 1985 ini memberikan gaji sekitar Rp 9 juta hingga Rp 30 juta per bulan untuk para asistennya. Nominal ini dirasa cukup imbang karena dinilai sesuai dengan beban kerja yang dilaksanakan asistennya.

3. Merry, asisten Raffi Ahmad.

via brilio.net

Meskipun tak dibeberkan berapa nominal gaji yang diperoleh, asisten Raffi Ahmad sekarang mampu membeli mobil sendiri dari gaji yang diperolehnya. Kini Merry kabarnya sedang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun musala di kampungnya.

4. Asisten Roro Fitria.

via brilio.net

Tahun lalu, seorang perempuan bernama Rany membagikan info lowongan kerja sebagai asisten rumah tangga Roro Fitria. Pada postingan yang diunggah ulang oleh akun gosip dan menjadi viral tersebut dikatakan gaji yang diperoleh terbilang kecil, yakni Rp 1,7 juta.

5. Pengasuh anak Anang-Ashanty.

via brilio.net

Di tahun 2015 silam, orangtua Aurel Hermansyah memberikan gaji sebesar lebih kurang Rp 2 juta untuk  pengasuh buah hatinya. Dan sekarang bisa dipastikan gajinya sudah naik dan lebih dari 2 juta.