Hotel di Jepang Ini Dikenal Berhantu! Kisah Misterinya Bikin Bulu Kuduk Berdiri

via brilio.net

Serumpi.com Jepang menjadi salah satu tujuan wisata dunia yang banyak digemari para traveler. Destinasi wisata yang ditawarkan di negeri sakura ini bukan hanya tempat yang indah, tetapi juga budaya lokal serta kuliner yang menggiurkan. Namun, ada cerita berbeda ketika menyibak penginapan yang ada di beberapa kawasan Jepang. Konon, cerita penginapan misteri juga banyak di Negeri Sakura tersebut.

Dilansir dari brilio.net, ada beberapa penginapan tradisional di Jepang yang terkenal dengan kisah hantunya. Penasaran dengan kisahnya yang mampu membuat bulukuduk merinding.

1. Ichiryu Ryokan Inn

via brilio.net

Penginapan ini ada di kawasan Osaka dan dikategorikan sebagai penginapan paling seram. Penginapan ini tidak lagi beroperasi sejak 30 tahun silam dan bangunannya juga sudah rusak. Kisah misteri yang menyelimuti tempat ini tentang sosok majikan yang bunuh diri dengan menenggak racun. Hantu tersebut sering menampakan diri di koridor dan sudut ruangan.

2. Ryokufuso

via brilio.net

Dalam hotel yang satu ini terdapat satu kamar yang sengaja tidak dibuka untuk umum. Kamar ini hanya berisikan boneka yang merupakan pemberian dari tamu hotel. Awalnya, dikisahkan sosok hantu bernama Zashiki Warashi yang sering menampakan dirinya. Konon, siapapun yang melihat hantu ini juga bisa menerima keberuntungan hingga kemudian ditukar dengan boneka.

3. Hototogizu Ryokan

via brilio.net

Terletak di Osaka, Hototogizu merupakan hotel yang ramai di masa lalu. Akan tetapi, karena banyaknya pengalaman yang melihat hantu wanita berbaju putih menjadi awal ditutupnya hotel ini. Hotel tersebut ditutup dan kini bangunannya tidak difungsikan lagi.

4. Houshi Ryokan

via brilio.net

Hotel ini berada di Komatsu, Ishikawa dan termasuk hotel paling tua di dunia karena sudah berusia 1300 tahun. Mulanya, pembangunan hotel dikaitkan dengan dunia roh karena sang pendirinya Taicho Daishi mendirikan bangunan setelah mendapat mimpi didatangi oleh dewa Gunung. Itulah sebabnya, Taicho membangun hotel yang kemudian didalamnya terdapat mata air yang mampu menyembuhkan segala penyakit.