Hal-Hal Unik Yang Kerap Kamu Dengar Tentang Makanan Ini, Mitos atau Fakta?

    via hallosehat..com

    Serumpi.com – Dalam menjalani kehidupan, tak jarang seseorang mendengarkan hal-hal unik dan menarik yang justru bikin tanda tanya. Seperti hal unik yang kerap terdengar dari makanan ini, meski tak semua tahu ternyata hal unik tentang makanan ini masih kerap terdengar hingga kini lho.

    Melansir dari idntimes.com, makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Demi bertahan hidup, manusia harus makan berbagai jenis makanan setiap harinya. Berbicara soal makanan, pernah nggak sih pas lagi enak-enaknya makan eh tiba-tiba ngomongin lima hal berikut ini. Mitos atau fakta ya?

    1. Terasa asin berarti ‘kebelet’ nikah

    via instagram.com

    Ternyata ini cuma mitos belaka kok, karena sebelumnya hal ini terjadi pada seorang putri yang gak diijinkan untuk menikah oleh sang raja.

    2. Makan di Malam Hari Bisa Bikin Gemuk

    via suratkabar.id

    Buat cewek-cewek yang takut dibilang gemuk, faktanya makan saat tengah malam nggak selalu bikin gemuk lho. Ahli gizi mengatakan bahwa yang membuat berat badanmu bertambah adalah asupan kalori yang masuk ternyata lebih banyak dibandingkan kalori yang dibakar oleh tubuh.

    3. Terlalu Banyak Konsumsi Telur Bisa Menimbulkan Bisul

    via detikfood.com

    Bisulan bisa timbul karena ada bakteri Staphylococcus Aureus yang hidup di daerah kulit berambut yang rentan berkeringat dan alami gesekan. Jadi sekarang gak perlu takut buat konsumsi telur ya!

    4. Sering Minum Es Bisa Bikin Pilek atau Flu

    via hallosehat..com

    penyakit flu itu disebabkan oleh virus dan bukan disebabkan oleh suhu minuman. Kenapa? Karena pada dasarnya, tubuh kita akan menyesuaikan suhu makanan atau minuman yang masuk secara otomatis. Kecuali es yang terbuat dari air mentah ya, kandunga mikrobiologi yang tak terdeteksi memang bisa menyebabkan flu.

    5. Micin Bisa Bikin ‘lemot’

    via instagram.com

    Sudah bukan lagi menjadi rahasia umum, kalau makan micin bisa menyebabkan seseorang menjadi lemot. Tak hanya micin, kandungan glutamat sebenarnya ada di banyak bahan makanan dan bahkan tubuh kita menghasilkannya, well tergantung seberapa banyak kita mengkonsumsinya.