Sudah Terlanjur Dipercayai Banyak Orang, 4 Pernyataan Tentang Makanan Ini Ternyata Tidak Sepenuhnya Benar

via tribunnews.com

Serumpi.com –  Mitos terkaiti makanan berikut ini memang cukup terkenal bahkan banyak dipercaya oleh orang. Namun yang namanya mitos belum tentu dapat dipastikan kebenarannya. Seperti halnya terkait mitos mengenai menu diet, orang yang diet biasanya menghindari makanan berlemak, seperti kulit ayam contohnya.

Seperti yang dilansir tribuntravel dari Bright Side inilah mitos tentang makanan yang ternyata sudah salah kaprah dipahami orang.

1. Minum Kopi

via tribunnews.com

Mitos minum kopi dimalam hari bisa menyebabkan sesorang tidak bisa tidur, adalah pernyataan yang belum sepenuhnya benar. Efek stimulan kafein tergantung dari individu masing-masing. Ini berhubungan dengan kerja dari gen CYP1A2, yakni gen yang bertanggung jawab untuk metabolisme kafein pada setiap tubuh manusia.

2. Buah Antioksidan

via tribunnews.com

Banyak pernyataan yang menyebutka bahwa memakan buah yang memiliki antioksidan itu sangat baik untuk melepas radikal bebas dari tubuh kita. Namun tidak hanya buah saja tanaman yang kaya antioksidan juga banyak termasuk kentang.

3. Mayones adalah Bom Kolesterol

via tribunnews.com

Banyak mitos yang beredar bahwa mayones adalah makanan yang banyak mengandung kolesterol. Tahukah kamu, Sumber kolesterol dalam mayones adalah telur, tetapi mitos bahwa telur memiliki kolesterol tidak sepenuhnya benar.

4. Kulit Ayam

via tribunnews.com

Banyak yang bilang bahwa kulit ayam memiliki lemak dan kolesterol yang banyak. Tetapi orang-orang biasanya tidak memperhitungkan bahwa lipid kulit ayam terdiri dari asam lemak tak jenuh favorit ahli gizi. Asam ini menurunkan kadar kolesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

Terlebih lagi, kulit ayam merupakan sumber kolagen yang memiliki pengaruh besar pada otot, kulit, dan persendian kita. Kulit ayam menjadi makanan tidak baik jika mengalami proses memasak yang tidak benar.


Previous articleTak Tersorot Publik, 4 Seleb ini Ternyata Jago Terbangkan Pesawat Lho!
Next articleUniknya Kelewat Parah, Tak Disadari 15 Fashion Ini Ternyata Dibuat dari Kardus

Terpopuler: