Wow! Negara Ini Dikenal Dengan Kulinernya Paling Sehat, Indonesia Masuk Nggak Ya?

via instagram.com

Serumpi.com – Kuliner saat ini bukan hanya sekedar santapan makanan yang cukup dimakan saat merasa lapar. Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kuliner juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang begitu menjanjikan. Sayangnya, tak semua negara di belahan dunia ini memiliki sajian kuliner yang sehat serta menarik untuk dicicipi.

Seperti yang dilansir dari brilio.net, kebanyakan makanan-makanan yang ada memang memiliki cita rasa yang nikmat namun tidak begitu sehat bagi tubuh dan kesehatan. Namun ternyata ada beberapa negara yang tidak hanya dikenal mempunyai kuliner yang nikmat, akan tetapi juga dikenal memiliki kuliner sehat. Yuk simak negara mana saja!

1. Jepang

via travelkompas.com

Selain dikenal sebagai negara dengan penduduk terdisiplin di dunia, kuliner Jepang juga dikenal sebagai kuliner tersehat di dunia. Jepang diketahui banyak menggunakan sayuran dalam kulinernya seperti zucchini, brokoli, sawi dan wortel. Kebiasaan orang Jepang yang gemar mengonsumsi ikan juga membuatnya memiliki beragam kuliner yang sehat.

2. Korea

via instagram.com

Tidak berbeda jauh dari negara tetangganya, Jepang, Korea juga sering menggunakan sayur dalam kulinernya. Salah satunya yang paling terkenal adalah kimchi, yang merupakan kuliner yang terbuat dari sayur-sayuran seperti kubis, timun atau lobak dan dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah yang difermentasikan.

3. India

via instagram.com

Meski tak seterkenal di Jepang dan Korea, namun kuliner dari negara yang satu ini terkenal kaya akan rempah seperti kunyit bubuk, kayu manis, cengkeh, jahe, bawang putih, bubuk cabai merah, kapulaga dan masih banyak lagi.

4. Belanda

via youtube.com

Negara di belahan Eropa dikenal selalu mengkonsumsi roti setiap harinya, namun orang Belanda justru memilih untuk mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi yang banyak. Salad atau sup yang mereka buat biasanya menggunakan komponen utama sayur.

5. Islandia

via detikfood.com

Meski kuliner Islandia tidak begitu terkenal, akan tetapi ternyata tingkat ekspektasi hidup orang Islandia mencapai usia 83 tahun. Pasalnya, orang Islandia menghindari dan tidak menyukai makanan yang diproses seperti digoreng dengan minyak atau produk olahan yang sudah dikemas dalam plastik atau kaleng.