Dari Amerika Serikat hingga Jepang, Intip Menu Makanan Penjara di Seluruh Dunia, Indonesia Apa Kabar?

via tribunnews.com

Serumpi.com – Menjalani hukuman di dalam penjara sudah pasti menjadi momok paling mengerikan pada hidup semua orang. Sayangnya, selalu saja ada orang melanggar hukum hingga dirinya harus mendekam dan merasakan dinginnya tidur di dalam hotel prodeo.

Bukan hanya soal dinginnya tidur beralas lantai, para tahanan yang mendekam di dalam sel penjara juga harus menerima makanan yang disajikan oleh petugas untuk mereka. Belakangan ini, tengah senter perihal menu makanan di dalam penjara yang dinilai kurang layak.

Nah, ngomongin soal makanan yang disediakan khusus untuk para narapidana. Ternyata di berbagai negara memiliki menu yang berbeda lho. Meski makanan di dalam penjara tak seenak makanan yang disajikan di restoran bintang lima, nyatanya ada beberapa negara yang begitu memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang disajikan untuk para tahanan.

Seperti yang dilansir dari grid.id, beda wilayah dan budaya, makanan penjara yang disajikan pun berbeda, contohnya antara Amerika Serikat dan Jepang.  Makanan penjara penuh nutrisi diberikan untuk tahanan di Jepang, namun hal yang sebaliknya terjadi di Amerika Serikat.

Baca Juga: Sama-Sama Orang Tua Sambung, Begini Beda Panggilan Anak Maia Estianty Pada Irwan Mussry dan Mulan Jameela

Berbeda dari Jepang, Amerika Serikat menyajikan makanan penjara yang dicampur aduk. Hal ini lantaran makanan yang disajikan bagi tahanan di Amerika Serikat juga dinilai sebagai salah satu hukuman bagi narapidana.

Selain makanan untuk tahanan di Jepang dan Amerika Serikat, para tahanan di Australia mendapatkan menu khusus yang dinilai mengandung gizi standart. Penjara Australia menyiapkan bakso dengan saus bawang, lengkap dengan apel dan puding susu sebagai makanan penutup.

via grid.id

Berbeda dengan yang berlaku di tiga negara maju tersebut, makanan penjara di Indonesia pasalnya cenderung dibatasi. Hal tersebut lantaran jumlah anggaran yang disediakan dan jumlah napi yang berada di balik rutan tidak seimbang.

Menu makanan penjara di Indonesia seperti nasi tempe, nasi sayur, atau bahkan bubur kacang hijau. Terkadang, nasi daging juga disiapkan pihak lapas. Namun, biasanya daging yang disiapkan di penjara memiliki tekstur yang keras dan porsi yang sangat sedikit.


Previous article13 Tahun Berpisah dan Sempat Putus Nyambung, Pasangan Seleb ini Akhirnya Menikah dan Hidup Bahagia
Next articlePergi ke Pasar Tradisional, Gaya Artis Cantik ini Senter Jadi Sorotan

Terpopuler: