5 Artis Ini Pernah di Deportasi dari Indonesia Karena Langggar Aturan Imigrasi, No 5 Viral Banget

via idntimes.com

Serumpi.com – Artis yang memiliki status kewarganegaraan asing atau artis dari luar negeri harus mempunyai izin khusus serta mematuhi sejumlah aturan apabila ingin berkarier di Indonesia. Jika terbukti melanggar peraturan imigrasi, maka artis tersebut dipulangkan ke negara asalnya.

Melansir dari indtimes.com, ternyata ada deretan artis yang mengalami hal demikian di Indonesia. Melansir dari idntimes.com, berikut ini adalah 5 artis yang pernah mendapatkan pengalaman pahit karena dideportasi ke negara asalnya.

1. Dewi Sandra

via idntimes.com

Ditahun 2000, Dewi Sandra sempat dideportasi karena dianggap melakukan kegiatan ilegal di Indonesia. Saat itu, Dewi memiliki kewarnegaraan Inggris seperti sang ayah. Inilah yangmembuatnya tidak bekerja di Indonesia. Dewi Sandra akhirnya berupaya mendapatkan status WNI dan berhasil.

2. Aliff Ali Khan

via idntimes.com

Artis asal Malaysia ini terbukti over stay dan menyalahgunakan izin tinggalnya di Indonesia. Adik kandung dari artis Miller Khan ini melakukan pekerjaannya sebagai artis, padahal izin dalam visanya adalah tinggal di Indonesia untuk berlibur. Ia pun dideportasi oleh Kantor Imigrasi Depok, Jawa Barat.

3. Maribeth Pascua

via idntimes.com

Penyanyi asal Filipina ini dideportasi dari Indonesia karena izin tinggal dan kerjanya telah habis. Pelantun Denpasar Moon ini sebenarnya ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Namun karena sulit, iapun mengurungkan niatnya.

4. Christian Bautista

via idntimes.com

Sama seperti Maribeth, penyanyi asal Filipina ini dipulangkan ke negeri asalnya pada 2012 lalu karena dianggap melanggar aturan keimigrasian.

5. Lee Jong Suk

via idntimes.com

Setelah paspornya ditahan, artis Korea Lee Jong Suk dideportasi dari Indonesia. Ia datang ke Indonesia untuk mengelar acara jumpa fans. Namun karena ia tidak tepat dalam menggunakan  visa yang seharusnya visa kerja bukan  visa on arrival, ia pun akhirnya di deportasi.