Samarkan Pori-pori Membesar Dengan 5 Langkah Ini, Rekomended Banget

via okezone.com

Serumpi.com – Bagi seorang wanita sagat tidak suka jika memiliki pori-pori besar, bisa menjadi masalah yang membat mereka kehilangan rasa percaya diri. Namun membesarnya pori-pori bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Biasanya masalah pori-pori besar ini dimulai ketika memasuki usia remaja.  Dibandingkan dengan laki-laki, perempuan lebih menjaga penampilan, baik penampilan wajah hingga tubuh.

Pori-pori adalah folikel rambut, dan sebenarnya disetiap bagian tubuh kita, kecuali telapak tangan dan kaki. Disetiap folikel mengandung kelenjar minyak, umumnya pori-pori ada dibagian wajah terutama dahi serta hidung.

Melansir dari okezone.com, biasanya orang dengan kulit pucat ataupun putih memiliki pori-pori kecenderungan pori-ori lebih kecil jika dibandingkan dengan orang yang berkulit gelap. Dan berikut ini adalah tips untuk meminimalkan membesarnya pori-pori wajah.

1. Pilihlah pembersih yang tepat, yang mengandung asam salisilat, karena membantu mengurangi jumlah sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori. Kandungan Asam salisilat juga membantu mengurangi minyak pada kulit wajah.

via okezone.com

2. Gunakan retinol vitamin A, untuk memberantas bekas jerawat dan menunda penuaan dini. Hal ini membantu menghaluskan kerutan, dengan membuka pori-pori, serta membawa sel-sel kulit yang sehat ke permukaan wajah. Retinol dapat menyebabkan pengelupasan, bagi memiliki kulit sensitif, mulailah dengan menggunakannya setiap hari.

via okezone.com

3. Jangan memencet bagian pipi atau hidung yang memiliki area pori-pori besar, karena itu akan memperparah kondisi wajah anda. Pada dasarnya jari kita bisa merusak bahkan dapat memberikan infeksi.

via okezone.com

4. Hindari sabun yang memiliki kandungan scrub pembersih, memang hal tersebut bisa bekerja dengan cepat untuk membersihkan wajah. Tetapi dengan adanya bulir-bulir kasar bisa membuat pori-pori semakin membesar.

via okezone.com

5. Jangan lupa memakai masker alami untuk membantu mengurangi pori-pori yang membesar. Salah satunya adalah dengan mengunakan masker lidah buaya.

via okezone.com

 


Previous articleKepribadian Orang Ternyata Bisa Dibaca Dari Tahi Lalat Disekitar Dahi, Ini Maknanya
Next articleDemi Lakukan Hal Ini, Dorce Gamalama Rela Menjual Rumahnya, Yuk Intip Penampakan Rumahnya!

Terpopuler: