Lagi Booming, Terungkap Siapa Sosok Dibalik Suara Kartun Hey Tayo

via linetoday.com

Serumpi.comHey Tayo..Hey Tayo… dia bus kecil ramah, lagu tersebut belakangan ini memang tengah senter menjadi kegemaran hampir sebagian besar anak-anak di penjuru Tanah Air. Tayo the Little Bus merupakan kartun asal Korea. Rilis sejak tahun 2010, kartun ini mulai mendunia dan sudah diterjemahkan dalam beberapa bahasa seperti Inggris, Rusia, Turki, Indonesia dan Spanyol.

Terdiri dari beberapa karakter antara lain Tayo (bus biru), Rogi (bus hijau), Lani (bus kuning) dan Gani (bus merah) kartun ini langsung digemari oleh anak-anak di penjuru dunia. Menariknya, dari sederet karakter tersebut, Tayo si bus kecil biru menjadi karakter yang paling populer.

Melansir dari linetoday.com, Tak hanya dikenal unik, Tayo dikenal merupakan bus imut yang memiliki suara super menggemaskan. Namun siapa sangka kalau dibalik suara imut Tayo yang sukses menjadi idola anak-anak Indonesia tersebut ternyata ada sosok wanita cantik berhijab.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 5 Seleb Indonesia ini Ternyata Berdarah India

Usut punya usut, ternyata pengisi suara tokoh Tayo tak lain adalah Lis Kurniasih. Lis Kurniasih sendiri merupakan wanita kelahiran Kutoarjo, Jawa Tengah ini sekarang menetap di Jakarta. Kepiawaiannya dalam mengisi suara tokoh Tayo ternyata bukan pertama kalinya buat wanita berhijab tersebut.

Pasalnya, Lis Kurniasih sudah dipercaya untuk menjadi dubber atau pengisi suara film-film kartun yang sudah lebih dulu tayang di layar kaca Indonesia. Ketertarikannya di dunia animasi membuat wanita asal Jawa Tengah tersebut selalu totalitas dalam menjalankan profesinya.

via linetoday.com

Salam kenal, dulu saya cita2nya pengen jd animator biar bs bikin film animasi sndiri .tp krn gk gape gbr akhirnya jd dubber or pengisi suara. ya paling gk tetep bs menghidupkan animasi2 yg ada, sukses buat animator2 indonesia,” tulis akun Facebook-nya.

via brilio.net

Bukan wanita sembarangan, Lis Kurniasih merupakan lulusan Universitas Gunadarma. Wanita berhijab tersebut juga sukses mengisi suara karakter Upin Ipin versi Indonesia, suara Elsa dalam serial Frozen, serta suara Velma dalam Film Scooby Doo bahasa Indonesia.


Previous articleRayakan Kelulusan, 4 Seleb ini Bernyanyi di Hari Wisudanya, Aksi Panggungnya Pecah!
Next articleKebangetan Beruntung, inilah Artis Tanah Air yang bisa Selfie dan Dinner Bareng Supermodel Dunia Bella Hadid

Terpopuler: