Mengintip Menu Makan Siang Anak-anak di Penjuru Dunia, ada yang Unik!

via parenting.com

Serumpi.com – Makan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia sebagai sumber energi mereka. Demi memenuhi energi untuk tubuh, para pakar kesehatan menetapkan makan sebaikany dilakukan tiga kali dalam sehari.

Menyesuaikan dengan aktifitas kebutuhan tubuh akan energi, makan siang menjadi bagian penting bagi setiap orang khususnya anak-anak. Setelah menjalankan aktifitasnya untuk sekolah, belajar atau bermain sudah pasti tubuh anak akan kehilangan sebagai energinya. Tak ayal, kalau anak akan merasa lapar dan membutuhkan menu makan siang yang bergizi.

Melansir dari dream.co.id, makan siang jadi menu utama bagi anak-anak untuk pemenuhan gizinya. Untuk itu, bukan hanya harus diolah secara nikmat agar anak bisa menikmatinya, tapi juga ditata dengan menarik.

Menu makan siang anak-anak di Indonesia cukup beragam. Tentunya harus ada nasi, lalu protein bisa didapatkan melalui ikan, ayam atau telur dan sayuran biasanya berupa sup ayam atau sayur bening. Lalu seperti apa menu makan siang yang biasa disantap anak-anak di belahan dunia?

Baca Juga: Tak Cuma Bikin Sakit Perut, Ternyata Makanan Pedas Juga Ada Manfaatnya Buat Tubuh Lho!

1. Amerika

via unik.com

Sebagai salah satu negara maju, makan siang di negeri paman Sam sudah pasti terdiri dari menu yang cukup berkelas, biasanya anak-anak akan makan ayam goreng “ popcorn“, kentang tumbuk, kacang polong, buah, dan kue coklat untuk makanan penutupnya.

2. Italia

via unik.com

Berbeda dengan menu makan siang di negara Paman Sam, bekal makan siang anak-anak di Itali ini terbilang sangat sehat. Terdiri dari ikan panggang dengan daun arugula, pasta saus tomat, salad caprese, baguette dan beberapa buah anggur sebagai buahnya.

3. Korea Selatan

via unik.com

Masyarakat Korea Selatan dikenal sangat gemar mengolah bergabai jenis makanan, taka ayal kalau anak-anak di Korea Selatan selalu diperhatikan asupan gizi untuk menu makan siangnya.Biasa disediakan oleh sekolah, menu makan siang anak-anak di negeri Gingseng tersebut biasanya berupa s sup ikan, tahu, nasi, kimchi dan sayuran segar.


Previous articleKaya Raya, Sederet Seleb ini Lengkapi Rumahnya dengan Fasilitas Lift Pribadi
Next articleAkar Dua Tumbuhan ini Kerap Disepelekan, Padahal Manfaatnya Bagi Kesehatan Sangat Menakjubkan

Terpopuler: