Akar Dua Tumbuhan ini Kerap Disepelekan, Padahal Manfaatnya Bagi Kesehatan Sangat Menakjubkan

via health.com

Serumpi.com – Tanaman selama ini banyak dimanfaatkan sebagai obat-obatan. Selain dinilai tidak mengandung bahan kimia, tanaman lebih mudah diperoleh lantaran biasa tumbuh di alam. Para ahli kesehatan kuno juga memilih tanaman sebagai obat untuk berbagai penyakit lantaran dinilai sangat manjur dan tanpa efek samping.

Meski banyak jenis tanaman yang sudah dimanfaatkan sebagai obat, namun akar dari dua jenis tanaman ini masih jarang diketahui manfaatnya. Banyak yang menganggap akar lidah buaya dan kangkung tidak memiliki manfaat, padahal keduanya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Seperti yang dilansir dari health.com, kangkung ternyata bukan hanya menjadi salah satu jenis sayuran yang biasa dimasak dan dimakan, namun ternyata juga bisa digunakan sebagai cara mengobati ambeien.

Baca Juga: Mengintip Menu Makan Siang Anak-anak di Penjuru Dunia, ada yang Unik!

Bukan daunnya yang bisa dimanfaatkan untuk obat, melainkan bagian batang hingga akarnya. Pada kangkung terdapat zat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi. kandungan tersebut yang membuat akar kangkung sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan khususnya untuk penderita ambeien.

via tanaman obat.com

Rupanya bukan hanya kangkung yang akarnya bermanfaat untuk mengobati ambeien, lidah buaya juga menjadi salah satu tanaman yang selama ini akarnya kerap diabaikan padahal sangat bermanfaat.

Tumbuhan yang biasa dimanfaatkan sebagai masker kecantikan tersebut diketahui mengandung zat anti-oksidan dan detoksifikasi tubuh yang alami. Kandungan tersebut dipercaya sangat ampuh untuk mengobati ambeien.

via health.com

Seperti diketahui, ambeien sendiri merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang Indonesia. Penyakit yang terdapat pada daerah anus atau dubur yaitu tersebut ditandai dengan terjadinya pembengkakan pembuluh darah pada area tersebut.

Kondisi tersebut terjadi disebabkan adanya peningkatan tekanan dalam pembuluh darah vena di sekitar anus atau dubur yang menghalangi aliran darah menuju anus. Akibatnya, orang yang menderita ambeien akan merasakan sakit saat buang air.

Sejauh ini, penderita ambeien lebih memilih operasi sebagai jalan untuk mengobati penyakitnya. Padahal, akar lidah buaya dan kangkung ternyata menjadi obat yang bisa dipilih sebelum melakukan tindakan operasi.

 

 


Previous articleMengintip Menu Makan Siang Anak-anak di Penjuru Dunia, ada yang Unik!
Next articleWarisi Sang Ayah, 7 Anak Artis Bollywood ini Gantengnya Kebangetan, Sukses Bikin Naksir!

Terpopuler: