Hidup Penuh Kemewahan, Begini Kabar Istri Ir. Soekarno, Ratna Sari Dewi Sekarang

via tribunnews.com

Serumpi.com – Selain kisah perjuangannya, Presiden Soekarno memiliki kisah percintaan yang menarik. Salah satunya adalah kisah asmaranya dengan Ratna Sari Dewi, istri kelima Sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia.

Loading...

Ratna Sari Dewi kerap menarik perhatian karena paras ayunya. Ia merupakan seorang wanita keturunan Jepang yang dinikahi Ir. Soekarno pada tahun 1962. Kala itu, umur wanita yang biasa dipanggil Dewi Soekarno atau  Nyonya Devi ini menginjak 22 tahun.

Pertemuan Ir. Soekarno dan Ratna Sari Dewi bermula dari pertemuan di hotel Impereal, Tokyo. Kala itu, Ir. Soekarno dan Ratna Sari Dewi dikenalkan oleh salah seorang kolega. Dari pernikahannya, Ir. Soekarno dan Ratna Sari Dewi dikaruniai seorang anak bernama Kartika Sari Dewi Soekarno.

Menjadi istri presiden pertama Indonesia, Ratna Dewi punya perjalanan hidup yang sangat menarik. Ia pernah diasingkan ke Paris pada tahun 1970. Pada tahun 1990, ia juga pernah pindah ke New York dan tergabung menjadi penasihat khusus PBB.

Kini saat usianya hampir 80 tahun, kehidupan Ratna Dewi sungguh mengejutkan. Ia tinggal di Jepang dengan penuh kemewahan. Dandanannya layaknya ibu pejabat yang anggun dan cantik. Meski begitu, ia tak meninggalkan jiwa sosialnya.

via grid.id

Ratna Dewi sering menjadi narasumber acara TV untuk membahas masalah kemerdekaan dan HAM. Ia juga mengisi kuliah tamu.

Tak hanya itu saja, Ratna Dewi menjadi orang terpandang dan punya relasi dengan pejabat penting. Salah satu orang penting yang dekat dengannya adalah Pangeran Serge dari Yugoslavia.

via grid.id

Selain dekat dengan orang penting, Istri kesayangan Ir. Soekarno ini juga antusias dengan kebudayaan negara asalnya. Ia nampak semangat ketika merayakan Hallowen yang lekat dengan kebudayaan Shibuya, tempat tinggalnya yang sekarang.