Mengintip Potret Kebiasaan Unik Orang Indonesia saat Makan, di Negara Lain Nggak ada Lho!

via brilio.net

Serumpi.com – Negara Indonesia dikenal memiliki atmosfer kehidupan yang sangat beragam. Keberagaman tersebut rupanya melahir berbagai keunikan yang tak ditemui di negara lain. Kebiasaan makan misalnya, ternyata orang Indonesia memiliki kebiasaan cukup unik saat mereka makan.

Idealnya, makan merupakan alternatif yang harus dilakukan ketika seseorang merasa lapar. Apapun makanannya yang pasti makan merupakan aktifitas yang membuat rasa lapar berubah menjadi kenyang.

Namun hal tersebut rupanya tak berlaku bagi orang Indonesia. Beberapa orang bahkan masih menganggap jika yang disebut makan adalah menyantap makanan tertentu yang biasa dijadikan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Melansir dari brilio.net, Indonesia punya beragam jenis masakan yang tak terhitung dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya makanannya, cara makan orang Indonesia juga berbeda-beda di setiap daerah. Oleh karena itu, orang Indonesia punya kebiasaan khas saat makan yang tak ada di negara lain.

Baca Juga: 4 Pohon ini Kaya Manfaat dan Bernilai Ekonomi Tinggi, Sayang Sekarang Sudah Hampir Punah

Menggunakan nasi sebagai menu wajib ternyata hanya ada di Indonesia lho, meski di negara lain menjadikan nasi sebagai makanan pokok mereka namun hal tersebut berbeda dengan perilaku orang Indonesia.

Orang Indonesia bahkan menganggap mereka belum makan ketika menu makanan yang dihidangkan tidak disertai dengan nasi. Hal ini lantaran nasi dianggap sebagai sumber energi yang dapat menunjang kegiatan.

via brilio.net

Selain kewajiban adanya nasi di menu makanan, kebiasaan unik lain yang hanya ditemukan di Indonesia ketika makan adalah kepiawaian orang Indonesia kala menyantap makanan dengan menggunakan tangan.

via blibli.com

Makan tanpa sendok garpu mungkin menjadi hal yang sangat aneh bagi orang luar negeri. Namun tidak dengan di Indonesia, kebiasaan makan menggunakan tangan justru kerap dilakukan lantaran dipercaya menambah kenikmatan saat makan.

via kabar.com

Tisu toilet yang kerap dijadikan sebagai tisu tangan yang warung-warung makan Indonesia kerap membuat turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia merasa aneh. Meski begitu, orang Indonesia tidak pernah mempermasalahkan penggunaan tisu toilet tersebut lantaran dianggap sesuatu yang biasa.


Previous articleGadis Cantik Ini Menjadi Sosok Pria Untuk Foto Pernikahan, Alasannya Sangat Menyedihkan
Next articleLama Disembunyikan Sorot Media, Begini Penampilan Terbaru Istri Daniel Mananta

Terpopuler: