Mendunia hingga Disebut sebagai Magic Food, Siapa Sangka Makanan ini Asli Indonesia

via dapuroke.com

Serumpi.com – Dikenal sebagai negara yang memiliki beragam jenis kuliner, tak ayal kalau hampir semua bentuk makanan bisa ditemukan di Indonesia. Tak hanya cita rasanya yang lezat khas rempah Tanah Air, harga beragam makanan yang dijual di Indonesia juga disebut sangat murah jika dibandingkan dengan di luar negeri.

Lantaran keanekaragaman makanan yang hampir tak terhitung jumlahnya tersebut, banyak turi mancanegara yang begitu tertarik untuk berbagi kuliner di Indonesia. Salah satu makanan asli Indonesia yang sukses menarik wisatawan mancanegara adalah tempe.

Melansir dari brilio.net, tempe ternyata jauh dari kata ndeso (desa). Bahkan, pecintanya rela memproduksi sendiri di negeri-negeri yang jauh. Cita rasanya yang sederhana membuat warga dunia jatuh cinta dan membuat penikmatnya semakin banyak. Pencinta tempe di luar negeri bahkan menjulukinya sebagai ‘magic food‘, alias makanan ajaib!

Baca Juga: Mengintip Potret Kebiasaan Unik Orang Indonesia saat Makan, di Negara Lain Nggak ada Lho!

Tempe itu sudah diproduksi di mana mana. Di Australia, Asia Pasifik, bahkan Amerika dan Eropa. Nilai jualnya tinggi. Dan yang terpenting ini semakin mengangkat nama Indonesia yang merupakan asal tempe,” ujar Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata, Vita Datau Messakh dikutip dari berbagai sumber.

via kuliner.com

Pasalnya, makanan berbahan dasar kedelai yang selama ini dianggap sebagai makanan “biasa” oleh orang Indonesia ternyata justru menjadi magnet penarik wisatawan mancanegara untuk mencicipi aneka kuliner nusantara.

via travelkompas.com

Menteri asal Banyuwangi tersebut juga menambahkan tingginya minat warga asing terhadap tempe juga merupakan peluang untuk menarik wisatawan ke Indonesia. Salah satunya dengan membuka kelas untuk belajar memproduksi tempe.

Misalnya di Rumah Tempe Indonesia, Bogor. Tempat tersebut kerap sekali kedatangan wisatawan mancanegara yang ingin menimba ilmu tentang kedelai dan cara membuat tempe.

Tempe begitu digandrungi di tingkat dunia, ini menjadi peluang bagus mengangkat nasional brand sekaligus menarik wisatawan berkunjung ke Indonesia. Saya bangga sebagai bangsa tempe. Salam tempe! Salam Pesona Indonesia,” tutup Arief Yahya.


Previous article7 Artis Papan Atas Terjebak Endorse Kosmetik Palsu, Tiga Nama Seleb Ini Sudah Bocor ke Publik!
Next articleNggak Cuma Hobi Koleksi Barang Mahal, Sederet Seleb ini Juga Kerap Jual Barang Bekasnya

Terpopuler: