Awalnya Nikah di KUA, Ujungnya Deretan Artis Ini Putuskan Pindah Keyakinan Ikuti Pasangan

via selebupdate.com

Serumpi.com – Perbedaan agama satu dengan lainnya itu sudah menjadi satu keberagaman di tanah air. Semua penganut agama juga saling toleransi dan menghormati satu sama lain. Hanya saja sudah jelas bila di Indonesia, pernikahan beda agama tidak sah. Aturan ini pada akhirnya kerap membuat pasangan memutuskan pindah keyakinan atau nekat menikah beda keyakinan di luar negeri.

Bila menikah dengan cara Islami bagi kaum muslim, pernikahan tercatat secara sah melalui KUA (Kantor Urusan Agama). Hal ini diikuti prosedurnya oleh warga negara di tanah air, tak terkecuali artis. Hanya ada beberapa kejadian yang bisa dibilang tak biasa dilakukan para artis.

Mereka yang awalnya menikah secara Islami, tiba-tiba saja mengubah keyakinan sesuai agama pasangan. Bahkan ada yang lakukan pembatalan nikah. Adakah yang seperti ini? Ya, deretan artis inilah yang pernah melakukannya.

1. Ovi Sovianti

via kumparan.com

Pedangdut yang keluar dari grup Duo Serigala ini ternyata membuat keputusan mengejutkan. Pernikahan ketiganya yang belum genap dua bulan digelar tampaknya menyisakan kisah baru. Saat nikah Oktober 2018, Ovi melakukan ijab kabul dengan Franky Roring yang memutuskan mualaf. Namun belakangan Ovi mengaku berpindah keyakinan ke agama suaminya sebelumnya yakni Nasrani.

2. Asmirandah

via kapanlagi.com

Istri cantik Jonas Rivano ini juga secara mengejutkan mengikuti agama suami, Kristen. Hal ini sempat menghebohkan 2013 lalu. Pernikahannya dengan Jonas awalnya dilakukan secara Islami secara diam-diam. Namun tak berapa lama pernikahan itu justru dibatalkan dan nikah ulang di luar negeri secara agama lain.

3. Jono Gugun Blues Shelter

via tribunstyle.com

Pria bule ini karib disapa Jono, padahal aslinya bernama Jonathan Armdtrong. Pria asal Inggris ini sempat menjadi mualaf ketika menikahi wanita asal Aceh tahun 2000 silam. pernikahannya juga dilaksanakan secara tata cara Islam.

Namun sayangnya, rumah tangga Jono kandas di tahun kelima pernikahan. Hingga akhirnya ia menikah lagi dengan wanita Indonesia bernama Tjitje pada Oktober 2016. Namun sayangnya, Jono kembali ke agama semula mengikuti agama istri baru.