Banyak yang Nggak Sadar, Sederet Benda Sehari-hari ini Ternyata Punya Fitur Tersembunyi

via erabru.com

Serumpi.com – Demi menunjang kebutuhan hidup, manusia memang memerlukan berbagai peralatan. Mulai dari kebutuhan primer hingga tersier semua benda yang ada di sekitar kehidupan manusia selalu memiliki fungsi yang berbeda.

Menariknya, meski hampir setiap hari manusia menggunakan berbagai peralatan tertentu untuk menunjang kebutuhannya, ternyata masih banyak dari mereka yang tak menyadari fungsi dari beberapa benda tertentu.

Seperti yang dilansir dari linetoday.com, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, ternyata ada beberapa barang yang memiliki fitur tersembunyi. Uniknya, meski fitur tersembunyi tersebut kerap tak diketahui keberadaannya, namun ternyata fitur tersebut sebenarnya memiliki manfaat yang cukup banyak.

Baca Juga: Nggak Cuma jadi Santapan Favorit Popeye, Bayem Ternyata Punya Segudang Manfaat!

1. Tombol kecil pada jeans yang tidak pernah diketahui

via linetoday.com

Celana jeans hingga kini masih menjadi salah satu celana pilihan bagi masyarakat Indonesia. Namun sayangnya banyak yang nggak sadar perihal keberadaan tombol-tombol kecil pada jeans yang biasa disebut dengan nama rivets atau paku keling.

Pasalnya, tombol-tombol tersebut sengaja ditempatkan di beberapa daerah yang kemungkinan akan terlepas akibat dari ketegangan atau gerakan untuk menghindari agar jahitan pada celana tidak mudah lepas.

2. Alur kecil pada bagian bawah cangkir

via tribuntravel.com

Mungkin banyak yang menganggap kalau alur kecil pada bagian bawah cangkir hanya sekedar seni semata. Namun siapa sangka kalau alur kecil pada bagian bawah cangkir dirancang untuk membuat proses mencuci cangkir menjadi lebih mudah.

Ketika ditempatkan dalam posisi terbalik, alur tersebut memungkinkan air mengalir dan tidak menggenang di sana atau mungkin tumpah saat dibalik. Tak hanya itu, alur kecil tersebut juga punya manfaat lain, yakni memungkinkan udara dingin mengalir dari bawah cangkir, sehingga cangkir tidak mudah pecah.

3. Lubang pada gagang panci

via erabru.com

Sebagian orang mungkin hanya menganggap fungsi lubang pada ganggang panci hamya untuk menggantungkan panci. Namun, lubang tersebut ternyata fungsi awalnya digunakan untuk meletakkan sendok saat memasak.


Previous articleTampil Aggun dengan Balutan Hijab, Terungkap 3 Sosok Berjasa di Balik Pernikahan Lindswell Kwok
Next articleJarang Tampil di Publik, Intip Potret Terbaru Artis ini, Makin Cantik dengan Perut Buncit!

Terpopuler: