Sebut Istana Negara Terlalu Mewah, Begini Potret Tempat Tinggal Jokowi Sekarang, Hanya Ada Dua Kamar!

via tribunnews.com

Serumpi.com – Menggenggam posisi sebagai orang nomor satu di Indonesia membuat Joko Widodo memiliki fasilitas dari negara. Ia memiliki hak untuk tinggal di Istana Negara. Namun, hak ini tak dimanfaatkan oleh Jokowi karena lebih suka tinggal di tempat sederhana.

Kerap disangka tinggal di Istana, rupanya Jokowi lebih memilih tinggal di paviliun yang masih satu kompleks dengan Istana Bogor. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan istana, Paviliun tersebut hanya memiliki dua kamar.

via youtube.com

Dari dua kamar tersebut satu kamar digunakan oleh Jokowi bersama istrinya. Sedangkan satu kamar lagi digunakan sebagai kamar pengawal.

Baca Juga : Ini Dia Deretan Seleb Dengan Tarif Endorse Termahal Dunia 2018, Untuk Sekali Posting Sampai Harga Rp 14 M

Memilih pavliun dengan dua kamar bukan berarti Jokowi tak memikirkan anak-anaknya. Rumah dengan dua kamar sudah dirasa cukup lantaran anak-anaknya sudah hidup mandiri.

via youtube.com

Saat semua anak dan cucunya datang berkunjung, tentu saja kamar yang ada di rumah tak cukup. Hal ini membuat keluarga besar Jokowi harus rela tidur lesehan di lantai.

Sebelum potret rumahnya terbongkar melalui acara talkshow yang dipandu Najwa Shihab, Jokowi memang sudah dikenal sebagai presiden yang sederhana. Kesederhanaan tersebut nampak dari caranya berpakaian dan bahkan logat bahasa yang masih tetap medhok tanpa dibuat-buat.

Kesederhanaan yang dimiliki oleh Jokowi sudah dimilikinya sedari kecil. Presiden ketujuh Indonesia ini pernah hidup susah di masa kecil dan bahkan sempat menjadi ojek payung. Untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan sekedar menambah uang jajan, Jokowi bahkan pernah menjadi kuli panggul.

Kesusahan yang dialaminya semasa kecil inilah yang membuat kehidupannya tak banyak neko. Kepahitan di masa lalu juga membentuknya menjadi pribadi bermental kuat serta tak sombong ketika berhasil mecapai kesuksesan.