Sambut Tahun Baru, Intip Sederet Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Berbagai Belahan Negara!

via bangkapos.com

Serumpi.com – Pergantian tahun selalu dirayakan dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat di belalahan  dunia. Berharap akan menyemai semangat dan cita-cita baru, ada beragam doa yang dilantunkan tepat saat pergantian tahun tiba.

Selama ini perayaan dan penyambutan tahun baru kerap diidentikkan dengan pesta pesta kembang api. Namun di beberapa daerah ada juga yang memilih untuk merayakan momen pergantian tahun dengan bentu doa bersama.

Lepas dari berbagai cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut momen tahun baru. Ternyata di beberapa daerah ada yang melakukan penyambutan tahun baru tanpa melupakan kehadiran sederet makanan khusus.

Uniknya, makanan tersebut bukan hanya sebagai menu pelengkap yang bisa disanpat saat momen pergantian tahun. Ya, beberapa masyarakat menganggap kalau sederet makanan tersebut dipercaya memiliki keberuntungan jika disajikan saat merayakan momen pergantian tahun.

Seperti yang dilansir dari brilio.net, makanan dan camilan merupakan bagian yang tak boleh terpisahkan dari momen pergantian tahun. Bahkan di beberapa belahan negara, makanan ini dipercaya bisa menangkal nasib buruk lho! Penasaran apa saja jenis makanan tersebut? Yuk intip ulasannya!

Baca Juga: Mengintip Sejarah Kenapa Malam Pergantian Tahun Selalu Identik dengan Kembang Api

1. Amerika Serikat mewajibkan masyarakatnya untuk menyajikan sayuran hijau saat pergantian tahun tiba. Pasalnya, seberapa banyak sayuran hijau yang dikonsumsi akan menandakan seberapa banyak rezeki yang bakal mereka dapatkan. 

via detikfood.com

2. Pada malam pergantian tahun, tepat pukul 00.00 warga Spanyol biasanya melakukan tradisi melahap satu buah anggur yang biasa disebut perayaan Old Night atau ‘nochevieja’.

via instagram.com

3. Mie panjang menjadi menu wajib saat perayaan tahun baru sebagai simbol keberuntungan, panjang umur, dan memutus keburukan.

via foodifood.com

4. Masyarakat Turki percaya jika warna merah pada delima melambangkan keberuntungan. Tak ayal, kalau setiap menyambut tahun baru buah ini wajib menjadi menu utama.

via detikfood.com

5. Beberapa negara seperti Jepang, Italia, Jerman mewajibkan menu ikan saat penyambutan tahun baru sebagai wujud doa dan keberuntungan.

via youtube.com