5 Cara Rahasia Memanfaatkan Baking Soda Untuk Perawatan Kecantikan

via jawapos.com

Serumpi.com – Sejak dulu baking soda dikenal sebagai bahan dapur yang memilik banyak fungsi. Tak hanya untuk membuat kue, baking soda juga berguna untuk kecantikan. Mulai dari perawatan kulit hingga kaki.

Ingin mencoba perawatan kulit, gigi atau kaki yang sedikit berbeda, kamu bisa gunakan baking soda sebagai alternatif. Seperti dilansir sindonews.com dari This is Insider, setidaknya ada 5 resep baking soda untuk perawatan kecantikan tubuh, seperti yang dijelaskan dibawah ini.

1. Manfaatkan Untuk Pengelupasan Kulit

via jawapos.com

Backing soda bisa mengangkat sel kulit mati secara ringan. Caranya, buat scrub dari campuran baking soda dan air, campur kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Bersihakn wajah anda dengan scrub baking soda tersebut dengan cara memutar lembut untuk menggosok campuran  wajah lalu bilas dengan air dingin.

2. Hapus Penumpukan Plak Pada Gigi

via jawapos.com

Penelitian menemukan bahwa menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung baking soda bisa efektif menghilangkan penumpukan plak. Namun janan gunakan setiap hari, kaena bisa merusak enamel gigi.

3. Perawatan Kaki 

via jawapos.com

Menurut Medical News Today, sebuah studi di tahun 2013 menemukan bahwa baking soda memiliki sifat antijamur bahkan bisa membantu menghambat pertumbuhan jamur yang dapat menginfeksi kulit dan kuku. Selain itu pasta baking soda bisa mengobati infeksi jamur pada kaki atau jari-jari kaki.

4. Alternatif Deodoran Alami

via jawapos.com

Mother Nature Network merekomendasikan untuk mencampur 1/8 sendok teh soda kue dengan sedikit air lalu menggosokkan di bawah lengan. Hal ini bisa menjadi alternative deodorant alami. Namun sebagian orang mengalami efek negatifseperti gatal dan kemerahan.

5. Membersikahn Sisir Rambut  dengan Baking Soda

via jawapos.com

Jika melihat dengan cermat pada sisir rambut, akan menemukan lapisan kotoran di batang dan pangkal sisir. Baking soda ternyata mampu membersihkan kotoran tersebut. Rendam sisir dalam larutan yang terbuat dari air hangat dan satu sendok teh baking soda. Diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dan keringkan dahulu sebelum digunakan.


Previous articlePernah Lihat Ekspresi Hewan Lagi Ngambek? 10 Foto Ini Dijamin Bikin Kamu Ini Bikin Gemas
Next articleMaut Bisa Menjemput Kita Kapan Saja, Deretan Seleb Ini Meninggal Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Terpopuler: