Sering Diabaiakan, Kebanyakan Tidur Ternyata Memiliki Resiko Penyakit Berbahaya Seperti Dibawah Ini

via tribunnews.com

Serumpi.com – Ketika banyak orang yang lebih memilih tidur atau  berada di kamar seharian, sebenarnya itu adalah tindakan yang amat tidak baik. Hal tersebut memiliki pengaruh negatif bagi kesehatan. kecuali jika seharian beristirahat karena dalam keadaan sakit.

Menurut sebuah studi yang diterbit dalam European Heart Journal, apabila tidur melebihi batas yang direkomendasikan yaitu 6 hingga 8 jam per malam untuk orang dewasa bisa menyebabkan peningkatan risiko kematian dini serta penyakit kardiovaskular.

Dilansir viva.co.id dari laman Indianexpress, tidur memang sangat penting bagi kesehatan manusia. Tetapi penelitian yang dilakukan oleh Chuangshi Wang dari McMaster China dan Peking Union Medical College, mereka memeriksa data tidur 116.632 orang dewasa dari 21 negara. Studi ini menyimpulkan sesuatu yang diluar perkiraan kita.

via viva.co.id

Bahwa orang yang tidur lebih dari jumlah yang disarankan yaitu, delapan jam setiap hari maka orang tersebut memiliki peningkatan risiko mengalami gagal jantung hingga stroke. Orang-orang ini memiliki risiko kematian yang meningkat hingga 41 persen dibandingkan dengan orang yang memiliki pola tdur teratur serta kurang dari 8 jam setiap hari.

Untuk itu, bagi siapa saja yang memiliki jam tidur lebih dari 8 jam setiap hari alangkah baiknya untuk mengatur pola tidur mulai sekarang. Tidur yang memiliki kualitas yang baik bukan tergantung dengan berapa lama seseorang itu menghabiskan waktu untuk tidur. Tidur yang berkualitas adalah ketika anda merasa bugar dan kembali bersemangat usai bangun tidur.

Kualitas tidur yang baik tergantung dengan banyak hal seperti makanan atau minuman yang anda konsumsi sebelum tidur, karena itu memiliki pengaruh apakah nantinya tidur anda bisa berkualitas atau tidak. Kondisi kamar juga ikut mempengaruhi. Orang yang rutin berolahraga juga memiliki kualitas tidur yang lebih.