9 Wanita Ini Dihalalkan Dengan Mahar Sederhana yang Bikin Hati Bergetar, Ada yang Berupa Kain Kafan hingga Sandal Jepit

via brilio.net

Serumpi.com – Sebagian orang menganggap pernikahan merupakan hal yang amat merepotkan dan membutuhkan banyak sekali biaya, mulai dari biaya sewa gedung, makanan, dekorasi, hingga mahar untuk mempelai wanita. Namun, diantara banyaknya pemikiran yang khawatir karena mahalnya biaya pernikahan, beberapa pasangan pengantin di Indonesia justru membuktikan bahwa pernikahan bisa digelar dengan sederhana, termasuk dengan mahar yang sangat murah.

Dari kalangan artis hingga masyarakat biasa memilih mahar yang terbilang sanat sederhana dan murah. Melansir dari brilio.net, inilah beberapa mahar yang diberikan kepada mempelai wanita dengan nilai yang tidak begitu mahal tapi bermakna.

1. Pria dari Magetan, Jawa Timur ini memberikan mahar kepada istrinya berupa seperangkat knalpot dan sejumlah uang.

via brilio.net

2. Pengantin ini menjalani ijab qabul dengan menggunakan mahar burung lovebird beserta lengkap dengan sangkarnya dan uang tunai Rp 180 ribu.

via brilio.net

3. Perempuan ini dihalalkan dengan segelas air putih di Tanah Aceh, namun berita ini pernah dirumorkan tidak valid tetapi ada jua yang mengatakan berita ini adalah benar.

via brilio.net

4. Dodi Hidayat, YouTuber ini menikahi pujaan hatinya dengan mahar Surat Ar-Rahman.

via brilio.net

5. Pria bernama Rizki Ramadhan ini menikahi wanita pilihannya dengan mahar Rp 25 ribu. Pernikahan Rizky juga sangat sederhana, yaitu menggunakan snack berupa pisang goreng serta minuman teh panas.

via brilio.net

6. Pernikahan pengantin di Bekasi ini menggunakan kain kafan sebagai maharnya. Mempelai wanita mengaku menginginkan mahar tersebut agar bisa dikenakannya ketika ia meninggal kelak.

via brilio.net

7. Penyanyi religi Opick Aunur atau Rofiq Lil Firdaus menikahi istri pertamanya dengan mas kawin Rp 15.702.

via brilio.net

8. Stuart Collin menikahi Risty Tagor menggunakan mahar sesuai dengan tanggal pernikahan, yaitu Rp 19.415.

via brilio.net

9. Dan yang terbaru adalah pernikahan Budi dan Julia di Kebumen, Jawa Tengah yang menikah dengan mahar sepasang sandal jepit merek Swallow.

via brilio.net

 


Previous articleSempat Tak Diakui, Begini Potret Haura, Putri Semata Wayang Angel Lelga dengan Mantan Bupati
Next articleFakta Terkuak! Pernah Nikahi Anak Mantan Presiden, Ternyata Ini Suami Pertama Mendiang Suzanna

Terpopuler: