Disebut bisa Sebabkan Gemuk, Nyatanya Makanan Satu ini Justru Bikin Kurus

via healt.com

Serumpi.com – Memiliki tubuh ideal sudah pasti menjadi impian hampir semua orang, terutama wanita. Tak ayal, kalau demi mendapatkan tubuh ideal tersebut banyak orang yang begitu hati-hati dalam hal pola makan.

Selain rajin berolahraga, biasanya perindu tubuh ideal akan sangat perhatian dalam memilih makanan. Termasuk menghindari segala macam makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat tinggi.

Pasta menjadi salah satu makanan yang wajibi dihindari bagi mereka yang tak ingin memiliki tubuh gemuk. Bukan tanpa alasan, makanan satu ini disebut berperan dalam proses kenaikan berat bedan.

Namun hal tersebut ternyata tak sepenuhnya benar, beberapa pakar kesehatan bahkan menyebut kalau pasta justru membantu penurunan berat badan bagi yang tengah menjalankan program diet.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru, Intip Sederet Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Berbagai Belahan Negara!

Seperti yang dilansir dari health.com, Sebuah penelitian dari Rumah Sakit St. Michael dan Universitas Toronto melakukan penelitian mengenai pasta yang juga bisa menjadi makanna penurun berat badan.

Hasilnya mengejutkan, rata-rata orang yang memakan pasta sekitar setengah cangkir mie tiga kali seminggu tidak mengalami penambahan berat badan. Namun justru pengurangan berat badan.

Studi ini menemukan bahwa pasta tidak berkontribusi terhadap kenaikan berat badan atau peningkatan lemak tubuh,” ujar penulis utama John Sievenpiper, MD, PhD, seorang ilmuan klinik di Rumah Sakit St. Michael sebagaimana yang dikutip dari Health.

via goofod.com

Para peneliti menunjukan bahwa pasta memiliki nilai rendah dalam indeks glikemik yang ada pada diet GI atau diet Glycaemic Index. Dalam indeks glemik ini, nilai pasta lebih rendah daripada makanan lain yang dibuat dengan biji-bijian olahan, seperti roti putih.

Kendati demikian, mengonsumsi pasta dalam jumlah yang berlebihan juga tidak dianjurkan bagi para pelaku diet. Hanya saja, anggapan yang selama ini menyebut pasta merupakan salah satu makanan yang dapat memicu kegemukan tidaklah sepenuhnya benar.

 


Previous articleApes!! Akun Instagram Sederet Seleb Tanah Air Ini Ternyata Pernah Dibobol Hacker
Next articleWafat Karena Asam Lambung, Begini Potret Muda Torro Margens, Jauh dari Kata Seram!

Terpopuler: