Tak Disangka, Beginilah Bentuk 9 Telur Dari Berbagai Jenis Hewan yang Jarang Orang Tahu

via idntimes.com

Serumpi.com – Berbicara tentang telur, mungkin hampir semua orang tahu apa itu telur. Namun, ketika mengulas tentang bertelur, pastinya berhubungan dengan satu diantara proses perkembangbiakkan yang dilakukan hewan agar tidak mengalami kepunahan. Nah, selama ini mungkin yang kita tahu hanya bentuk telur ayam atau burung saja ya? Bagaimana bila ada bentuk telur dari hewan lain yang belum pernah anda lihat sebelumnya?

Dilansir dari idntimes.com, beberapa wujud telur dari proses perkembangbiakkan hewan ini bisa anda simak sebagai referensi unik anda. Ayo simak!

1. Cacing Tanah

via idntimes.com

Inilah telur cacing tanah dengan ukuran panjang 3,1 mm dan tebal 2,76 mm. Pada satu butir telur ini bisa dihuni sekitar 3 anak cacing lho!

2. Telur Lalat

via idntimes.com

Lalat juga bertelur di tempat lembab dan kotor, terutama pada kotoran binatang. Bentuknya oval memanjang yang bisa dihasilkan sekitar 2000 butir dalam satu kehidupan lalat betina.

3. Telur Kecoa

via idntimes.com

Telur kecoa dilengkapi dengan selaput keras yang akan menetas pada usia 30-40 hari. Biasanya, pada satu kapsul selaput keras berisikan sekitar 30-40 telur lho!

4. Telur Laba-Laba

via idntimes.com

Laba-laba juga termasuk hewan bertelur, telur laba-laba terdiri dari kantung sutera yang membungkus telur hingga menetas di dekat habitatnya.

5. Telur Kelabang

via idntimes.com

Kelabang bertelur dengan bentuk yang sesuai jenisnya. Pada umumnya, telur kelabang ini dilindungi oleh induk betina. Sekitar 10-60 telur bisa dihasilkan satu indukan.

6. Telur Rayap

via idntimes.com

Hewan yang satu ini juga bertelur dengan mengeluarkan 4-15 butir telur yang berbentuk silindris dan bagian ujung yang membulat. Telur rayap akan menetas ketika berusia 8-11 hari.

7. Telur Kutu

via idntimes.com

Pernah melihat telur kutu? Telur ini diberi nama nits yang memiliki bentuk lonjong dengan perekat khusus, itulah sebabnya telur kutu sangat kuat melekat pada rambut ya? Telur ini bisa menetas setelah 10 hari.

8. Telur Capung

via idntimes.com

Capung juga bertelur dengan induk capung yang mampu menetaskan 100.000 butir setiap kehidupannya. Di negara dingin telur capung akan lebih lama menetasnya.

9. Telur Lebah

via idntimes.com

Telur lebah berwarna putih dengan waktu menetas hingga 3 hari. Telur ini diletakkan pada ruang kosong oleh sang ratu lebah.