Kaki Sering Kram Saat Tidur? Hati-hati ini Penyebabnya!

via health.com

Serumpi.com – Tidur merupakan waktu terbaik bagi manusia untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh. Tak heran kalau pakar kesehatan menyarankan untuk tidur paling sedikit 8 jam sehari.

Sayangnya, waktu 8 jam tersebut tak bisa seluruhnya benar-benar digunakan untuk tidur maksimal. Terlebih bagi mereka yang kerap merasakan gangguan tidur lantaran kram. Bukan hanya sakit, kram yang kerap terjadi saat tidur juga menyebabkan tidur kurang berkualitas.

Seperti yang dilansir dari health.com, salah satu kram yang paling sering dirasakan saat tidur adalah kram pada bagian kaki. Walaupun kebanyakan orang dewasa dan ibu hamil yang merasakan kram saat tidur, namun tak menutup kemungkinan semua orang bisa merasakan kram kaki saat tidur.

Baca Juga: Disebut bisa Sebabkan Gemuk, Nyatanya Makanan Satu ini Justru Bikin Kurus

Ngomongin soal kram kaki yang kerap terjadi saat tidur, ternyata intensitas olahraga menjadi faktor utama penyebab kram. Ya, pasalnya orang yang jaang berolahraga akan memiliki resiko kram kaki lebih tinggi dibanding mereka yang rajin berolahraga.

Nah, cara terbaik untuk mengurangi resiko kram kaki adalah rajin berolahraga agar aliran dara pada kaki bisa berjalan lancar. Bagi yang tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, jalan kaki menjadi piliha terbaik untuk mengurangi resiko kram saat tidur.

via health.com

Tak hanya itu, kekurangan minum air putih ternyata juga menjadi salah satu penyebab kram kaki saat tidur. Kurangnya asupan air pada tubuh membuat sistem syaraf tidak dapat bekerja dengan baik. Alhasil, kaki akan lebih mudah kram saat tubuh tidak dalam kondisi sadar atau ketika tubuh sedang tertidur.

Untuk menghindari kram kaki yang kerap terjadi saat tidur, disarankan untuk minum air putih setidaknya 2 liter dalam sehari. Ukuran tersebut disesuaikan dengan kebutuhan air pada tubuh dan menurut anjuran para pakar kesehatan.

 


Previous articleKisah Cintanya Tak Terekspos, Ternyata Artis Cantik ini Tengah Jalani LDR Beda Benua
Next articleFakta Dibalik Penangkapan Vanessa Angel, Mulai Tarif Hingga Artis Lain yang Terlibat

Terpopuler: