Jadi Kebiasaan, Ahli Ungkap Sederet Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Sarapan

via idntimes.com

Serumpi.com – Sarapan merupakan rutinitas paling penting demi menciptakan pola hidup yang sehat. Bukan hanya soal menghindari rasa lapar, sarapan juga menjadi sumber tenaga untuk melakukan seluruh aktivitas.

Tak heran kalau pakar kesehatan menganjurkan untuk selalu sarapan sebelum melakukan aktivitas seharian. Meski menjadi anjuran kesehatan, nyatanya masih banyak orang yang tidak merutinkan sarapan lho. Bukan itu saja, ternyata ada juga orang yang masih melakukan beberapa kesalahan fatal saat sarapan.

Melansir dari health.com, Sarapan bisa dibilang momen penting untuk memulai hari. Dari sarapanlah tubuh mendapatkan energi untuk mempersiapkan kegiatan yang dihadapi. Sayangnya, belum banyak orang yang tahu kalau sarapan yang baik juga ada aturannya.

Menurut penelitian para ahli kesehatan, ternyata ada banyak kesalahan yang kerap dilakukan oleh orang Indonesia saat sarapan. Waspada ya, jangan-jangan kamu juga kerap melakukannya!

Baca Juga: Kaki Sering Kram Saat Tidur? Hati-hati ini Penyebabnya!

Makan terlalu buru-buru ternyata menjadi salah satu kebiasaan yang paling kerap dilakukan. Parahnya lagi, beberapa orang bahkan langsung beranjak dan melakukan aktivitas sesaat setelah sarapan.

via health.com

Lebih para lagi, beberapa orang bahkan ada yang terbiasa sarapan di perjalanan lantaran takut telat atau tejebak macet. Padahal, kebiaasaan ini bisa memicu gangguan pencernaan, alasannya lantaran makanan belum sempurna sampai ke lambung.

Tak hanya itu, memadu sarapan pagi dengan kopi juga kerap dilakukan oleh beberapa orang. Banyak yang mengatakan kalau kopi bisa menciptakan mood yang baik dan menahan kantuk selama bekerja. Sayangnya, sarapan dengan minum kopi justru akan meningkatan asam lambung dan membuat tubuh menjadi lemas.

via klikdokter.com

Satu lagi, anggapan belum makan sebelum makan nasi yang melekat pada maindset orang Indonesia ternyata tak sepenuhnya benar. Saat sarapan, sebenarnya lebih dianjurkan untuk mengonsumsi protein dan lemak sehat, serta menghindari asupan karbohidrat yang terlalu berlebihan.