5 Hal Ini Bakal Terjadi Pada Tubuhmu Apabila Kurang Minum Air Putih

via kompas.com

Serumpi.com – Penting memastikan agar tubuh kita cukup terhidrasi setiap harinya. Dan semua itu untuk kesehata kita, Jumlah air yang diminum bergantung pada masing-masing orang serta dipengaruhi oleh banyak faktor. Bisa jadi jumlah air yang harus di minum lebih banyak dibandingkan dengan orang lain.

Laporan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat tahun 2016 mencatat banyak masyarakat yang kurang terhidrasi setiap hari.  Melansir dari kompas.com, ada banyak hal yang terjadi apabila tubuh kita kurang terhidrasi. Dan berikut ini penjelasannya.

1. Bau mulut

via kompas.com

Nafas seseorang bisa lebih bau dari pada orang yang banyak minum banyak air. Bakteri dapat tumbuh apabila kelenjar saliva tidak memproduksi saliva dalam jumlah cukup. Pertumbuhan bakteri yang berlebihan bisa menyebabkan bau mulut.

2. Masalah buang air

via kompas.com

Kurang minum membuat kita jarang ke buang air kecil terlalu sering. Selain itu jua bisa mengganggu rutinitas buang air besar.

3. Perubahan warna urin

via kompas.com

Jika warna urin menjadi gelap atau mencium bau urin yang menyengat bisa menjadi indikasi bahwa tubuh kekurangan air. Perubahan ini bisa menjadi tanda awal dari dehidrasi

4. Gangguan berfikir

via kompas.com

Ada banyak organ tubuh bergantung pada air agar berfungsi dengan efektif dan sehat, termasuk otak. Disaat tubuh tak mendapatkan cukup air, maka kita bisa mengalami gangguan berpikir. Hal ini dipicu tidak hanya karena otak kekurangan cairan tetapi karena kita kekurangan elektrolit dan mineral lainnya. Seperti potasium, yang sangat penting baikesehatan serta fungsi otot.

5. Sakit Kepala

via kompas.com

Kurang mengonsumsi air putih bisa menyebabkan sakit kepala, ketika merasakan sakit kepala, minumlah segelas air hal itu bisa mengurangi sakit kepala, bisa membuat merasa lebih baik, lebih mudah focus.


Previous articleIngat Adi Firansyah? Meninggal di Puncak Karir, Kondisi Keluarganya Kini Serba Sulit
Next articleBikin Fans Patah Hati, Sederet Artis Tanah Air Ini Bakal Lepas Lajang Tahun 2019

Terpopuler: