Chef Legendaris Indonesia, Intip Fakta Menarik Perjalanan Karir Ibu Sisca yang Tak Diketahui Publik

via youtube.com

Serumpi.com – Profesi sebagai chef selama ini mungkin masih kerap dipandang sebelah mata. Padahal, meski bergelut dengan bebagai alat masak di dapur profesi satu ini justru menjadi salah satu profesi yang makin menjanjikan.

Merebaknya bisnis kuline yang makin digemari oleh semua orang membuat profesi chef makin dibutuhkan. Bahkan Indonesia sendiri di klaim menjadi salah satu negera yang memiliki jumlah chef cukup minim.

Kendati profesi chef kerap dianggap kurang menjajikan, jauh sebelum merebaknya bisnis kuliner di Tanah Air, ternyata sudah lahir seseorang yang cukup betalenta di bidang kuliner. Ya, sosok tersebut tak lain adalah chef Sisca Soewitomo atau yang lebih akrab disapa bu Sisca.

Melansir dari grid.id, nama bu Sisca dikenal sebagai salah satu chef legendaris yang masis eksis di dunia kuliner. Dalam satu kesempatan, wanita kelahiran Surabaya, 8 April 1949 ini menceritakan awal mula dirinya bisa masuk ke dunia kuliner, hingga dikenal sebagai koki legendaris di Indonesia.

Pasalnya, kecintaan bu Sisca pada dunia kuliner tumbuh lantaran zaman dahulu tak ada restoran dan toko-toko yang membuat kue. Ibu Sisca lantas belajar membuat kue dari ibu dan neneknya, dua sosok yang membuatnya terkagum-kagum.

via brilio.net

Menariknya, kegemaran memasak yang sudah dimiliki bu Sisca sejak kecil justru mengantarkan dirinya untuk meraih beasiswa untuk sekolah memasak di luar negeri yaitu di Amerika Serikat dan beasiswa untuk sekolah membuat Dimsum di Taipei, Taiwan.

Sewaktu saya jadi asisten di kampus, saya mendapatkan beasiswa sekolah pengolahan roti di Amerika Serikat” cerita bu Sisca.

Bakatnya mengolah makanan menjadi berbagai macam rasa dan bentuk tersebut membuat nama bu Sisca dikenal sebagai salah satu chef legendaris Tanah Air. Bahkan, berkat tangan kreatifnya yang terus bekarya meski usianya sudah tak lagi muda, dunia kuliner Tanah Air kini makin dikenal hingga mancanegara.