Lama Vakum Ternyata Derita Stroke, Artis Sekaligus Desainer Kondang Ini Menghembuskan Napas Terakhir

via brilio.net

Serumpi.com – Jagat hiburan kembali berduka. Salah satu artis senior tanah air telah berpulang ke pangkuan Tuhan. Ia adalah artis sekaligus desainer kondang, Robby Tumewu. Pria ini meninggal di usia 65 tahun. Rupanya pria kelahiran Bandung ini meninggal pada Senin (14/1/2019) dini hari, tepatnya pukul 00.15 WIB.

Rupanya artis ini sudah lama menderita stroke sebelum akhirnya meninggal dunia. Robby Tumewu sudah menjalani serangkaian pengobatan selama ini. Pasalnya penyakit tersebut sudah diderita sejak 2013 lalu.

Hal inilah yang menyebabkan dirinya vakum dari dunia hiburan dan kegiatannya sebagai seorang desainer. Bukan sosok biasa, Robby termasuk salah satu artis dan desainer ternama yang pastinya begitu dikenal oleh rekan sesama artis dan juga publik tanah air.

Ada sederet sepak terjang Robby Tumewu selama menjalankan kariernya sebagai artis maupun perancang busana. Pria kelahiran Bandung ini memang memiliki bakat di bidang seni terutama soal sketsa busana, bermain peran, hingga menyanyi.

Karier yang dijalankan pertama kali oleh Robby Tumewu adalah sebagai perancang busana. Tak langsung melejit. Ia mengawali kariernya ini dari mengikuti ajang pembuatan sketsa di majalah dan koran.  Sampai pada akhirnya ia beserta kelompoknya menggelar fashion show.

via poskotanews.com

Tanpa disangka dari sinilah pada akhirnya ia banjir orderan dan disambut hangat oleh publik. Bahkan ia mulai menjadi asisten perancang, Henry Passage tahun 1976 silam. Sampai akhirnya dipercaya hingga event dan peragaan busana di luar negeri.

Memiliki bakat di dunia seni peran, tampaknya tak membuat Robby terhenti pada satu kemampuan saja. Usai tenar sebagai desainer, ia justru mulai terjun ke dunia teater. Awalnya hanya sebagai perancang busana para pemain kemudian berlanjut sebagai pemeran tambahan pada Teater Koma. Hingga akhirnya ikut pada Lenong Rumpi di tahun 1990.

Bakat aktingnya pun semakin terasah. Ia pun tak hanya melakoni teater tetapi juga bermain peran serial komedi di layar kaca. Tentu masih ingat bukan dengan perannya dalam sinetron Kecil-kecil Jadi Manten? Itulah salah satu judul yang pernah ia mainkan. Bahkan ia merambah peran di layar lebar sampai tahun 2010.

Kini sosoknya telah berpulang akibat stroke yang diderita. Sederet karya yang sudah ditorehkan di dunia hiburan maupun dunia fashion yang kini jadi kenangan. Selamat jalan, Robby Tumewu!


Previous articlePantes Kaya Raya, Rupanya Segini Bayaran 5 Artis ini untuk Satu Episode
Next articleSempat Ditentang Saat Putuskan Mualaf, Ternyata Begini Potret Hubungan Bella Saphira dan Orang Tua

Terpopuler: