Kenakan Pakaian Serba Kuning Pria di Suriah Ini Dijuluki ‘ Yellow Man of Aleppo’, Kisahnya Miris

via tribunnews.com

Serumpi.com – Seorang pria dengan usia 68 tahun dijuluki ‘Yellow Man of Aleppo’ karena kebiasannya yang unik. Kemana-mana ia selalu mengenakan pakaian serba kuning. Pria bernama Abou Zakkour yang tinggal di Aleppo, Suriah. Meskipun negaranya tengah dilanda perang, namun kebiasan uniknya tak pernah luntur. Ia hanya hanya mengenakan pakaian dengan satu warna saja, yaitu kuning.

Sejak 25 Januari 1983 hingga saat ini Zakkour membuat keputusan mengenakan pakaian dengan warna kuning saja, tidak dengan warna yang lainnya. Menurut Zakkour, warna kuning mewakili cinta sehingga dia memakai pakaian kuning. Untuk menunjang penampilannya, Zakkour melengkapinya dengan aksesorinya seperti dasi, topi bahkan sepatu berwarna kuning.

via tribunnews.com

Melansir dari tribunnews.com, tak hanya itu, bahkan payung dan case ponsel miliknya juga berwarna kuning. Ketika Zakkour tak menemukan sesuatu yang cocok dengan pakaiannya, maka ia mengambil cat berwarna kuning.

“Bagi saya warna kuning melambangkan cinta dan sesuatu yang belum pernah dilakukan dan bahkan tidak ada yang tahan,” kata Zakkour kepada kantor berita China Xinhua.

via tribunnews.com

Zakkour percaya tidak ada seorangpun di dunia ini, yang memakai pakaian berwarna kuning selama 35 tahun selain dirinya. Mulai dari pagi hari hingga malam hari, baik didalam maupun diluar ruangan, Zakkour selalu memakai pakaian lengkap dengan aksesoris berwarna kuning.

Zakkour mengatakan, ia merasa ada yang aneh saat memakai pakaian dengan warna yang berbeda selain warna kuning. Selain itu, di apaertemennya di lingkungan Maari di Aleppo juga ditemukan barang-barang berwarna kuning seperti taplak meja di meja dapurnya, seprai, bahkan tempat sampah.

via tribun.co

Tinggal di Aleppo, Suriah yang merupakan zona perang tentu tidak mudah bagi Zakkour menjalankan kebiasaan uniknya. Bahkan beberapa orang mengatakan dia merupakan seorang informan untuk rezim Bashar al Asad, ada juga yang menghubungkan pakaian kuningnya dengan ISIS atau Al-Qaeda.

via Ghanaian News

Dalam sebuah video yang pernah menjadi viral ditahun 2013, anggota Tentara Pembebasan Suriah terlihat memukuli dan menyiksa Zakkour. Melihat bagaimana Tentara Pembebasan memperlakukan Abou Zakkour 5 tahun yang lalu, banyak yang terkejut Zakkour selamat dan masih hidup

 


Previous articleMasih Kepala 3 Deretan Seleb ini Sudah Punya Banyak Anak, Ada yang Punya 7 Anak
Next articleArtis FTV Cantik ini Meninggal Karena Kanker Lidah, Kebisaanmu Bisa Sebabkan Penyakit Serupa

Terpopuler: