Awas!! 5 Bahan Makanan ini Tak Seharusnya Disimpan di Dalam Kulkas!

via liputan6.com

Serumpi.com – Dewasa ini kulkas menjadi peralatan rumah tangga yang dimiliki hampir semua orang. Berfungsi untuk menjaga agar suhu makanan tetap berada pada titik beku, kulkas digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai jenis makanan agar tidak busuk.

Hadirnya kulkas di kehidupan manusia memang bisa disebut sangat menguntungkan. Lihat saja, berbagai jenis sayuran akan tahan lebih lama dan terhindar dari layu hingga beberapa hari hanya dengan menyimpannya ke dalam kulkas.

Sayangnya, banyak orang yang tidak tahu kalau sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang tidak seharusnya disimpan ke dalam kulkas. Bukan tanpa alasan, selain bisa membahayakan kesehatan, menyinpan beberapa makanan tersebut ke dalam kulkas juga disebut bisa menyebabkan ledakan lho!

Seperti yang dilansir dari health.com, kulkas memang sangat bermanfaat bagi manusia karena dapat menghindari kebusukan pada sayur dan buah segar. Meski begitu, beberapa pakar kesehatan menjelaskan kalau sebenarnya ada beberapa makanan yang tak boleh dimasukkan ke dalam kulkas. Lalu kira-kira apa saja ya makanan yang tak boleh disimpan di dalam kulkas?

Baca Juga: Asli Bule Banget, Intip Gantengnya Armand Quinn, Anak Farah Quinn yang Tak Tersorot Publik

1. Tomat

via alodokter.com

Tomat merupakan makanan pertama yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas. Udara dingin yang berasal dari kulkas akan menghambat proses pematangan tomat. Jika sudah begitu, rasa dan tekstur tomat pun akan berubah.

2. Kemangi

via health.com

Kemangi yang dimasukkan ke dalam kulkas akan layu dan tidak segar. Tak hanya itu, memasukkan kemangi ke dalam kulkas juga dapat kemangi yang dimasukkan ke menyerap aroma dari makanan lain yang ada di dalam kulkas. Akibatnya, wangi kemangipun akan berkurang.

3. Kentang dan Ubi

via detikfood.com

Suhu dingin bisa mengubah karbohidrat menjadi gula lebih cepat. Alhasill, ubi yang disimpan di dalam kemangi akan kehilangan kandungan gizinya dan menjadi lebih layu.

4. Bawang

via health.com

Saat dimasukkan ke dalam kulkas, bawang merah, bawang putih, dan bawang bombai akan menyerap kelembapan yang ada di dalam kulkas. Proses penyerapan tersebut akan membuat bawang cepat lembek dan berjamur.

5. Roti 

via tribunnews.com

Meski bukan makanan segar, namun memasukkan roti ke dalam kulkas juga sangat tidak dianjurkan. Suhu dingin pada kulkas akan membuat roti mudah berjamur dan cepat busuk.

 


Previous articlePantes Anaknya Cantik, Inilah Potret Ayah Irish Bella, Johan De Beule, Bule Asli Belgia yang Kerap Bergaya Bak Anak Muda!
Next articleSang Mantan Sudah Lamaran, Intip Kabar Terbaru Giorgino Abraham Usai Putus dari Irish Bella

Terpopuler: