Ada yang Dapatkan 232.000 Perjam, 5 Pekerjaan Unik Ini Gajinya Selangit Tapi Jarang Diketahui Orang

via idntimes.com

Serumpi.com – Pekerjaan adalah suatu hal yang cukup sulit didapat di era ini. Banyak orang bahkan rela mengantre panjang hanya untuk melamar pekerjaan. Bahkan, tak sedikit diantaranya yang mendapat segelintir rupiah dari hasil kerja kerasnya

Tak banyak yang tau, ada beberapa pekerjaan yang ternyata memiliki gaji sangat tinggi. Namun beberapa pekerjaan ini jarang dilirik orang karena jarang banget ada yang tahu. Melansir dari idntimes.com, inilah 5 pekerjaan yang dimaksud.

1. Air Traffic Controller

via idntimes.com

Air Trafic Controller (ATC) adalah salah satu pekerjaan terpenting yang ada di bandara. Petugas ATC memiliki tanggung jawab besar. Mereka berperan mengatur lalu lintas udara serta mengarahkan pilot agar tidak terjadi kecelakaan antar pesawat.┬áSebanding dengan tangung jawab dan resikonya, di tahun 2015 gaji yang diperoleh seorang petugas petugas ATC baru berkisar antara 15 – 20 juta rupiah. Angka ini terus meningkat seiring dengan bergantinya tahun.

2. Food stylist

via idntimes.com

Di balik keindahan sebuah foto makanan di dalam majalah, terdapat tangan kreatif yang mempereloknya. Mereka disebut food stylist. Seorang food stylist bisa memperoleh bayaran minimal Rp500.000 per satu set makanan tergantung brand yang ditanganinya. Bahkan, Chef Yuda Bustara menuturkan bahwa food stylist profesional bisa berpenghasilan Rp 40 juta – Rp 50 juta per bulan.

3. Audiolog

via idntimes.com

Pekerjaan yang satu ini, jarang ditemukan di Indonesia. Namun umumnya audilog masih bisa ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Audilog berperan mendiagnosis dan mengobati orang yang memiliki gangguan pendengaran serta keseimbangan. Tak diketahui secara pasti gaji seorang audiolog di Indonesia, namun berdasarkan informasi dari Indeed, di Amerika, seorang audiolog memperoleh penghasilan sebesar $82,111 atau hampir Rp1,2 Miliar per tahun.

4. Aktuaris

via idntimes.com

Seorang aktuaris selalu berkutat dengan operasi hitung-hitungan. Mereka dituntut menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan terutama memperhitungkan risiko keuangan suatu perusahaan. Bagi yang ┬ámenggemari matematika, sangat cocok menjadi aktuaris. Gaji yang ditawarkan cukup banyak, bagi pemula gaji yang ditawarkan antara R p4 juta – Rp7 juta per bulan.

5.Food taster

via idntimes.com

Food tester atau pencicip makanan, biasanya bekerja di suatu restoran terkenal. Gaji yang didapat ternyata sangat menggiurkan. Di Amerika, gaji yang didapatkan sekitar $16.43 atau senilai dengan Rp232.000 per jamnya.