Kasus Kian Memanas, Mantan Raffi Ahmad Ini Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penculikan

via breakingnews.co.id

Serumpi.com – Masalah hak asuh anak tampaknya sampai kapanpun masih saja jadi bahan perdebatan. Tak hanya diributkan oleh pasangan suami istri, tetapi bisa jadi permasalahan pelik antar pihak keluarga anak yang merasa memiliki ha katas anak pasca kedua orang tuanya tiada.

Permasalahan ini rupanya masih bergulir antara Tyas Mirasih dan Maryke Harris Pohu. Ini lantaran perebutan hak asuh Amandine, gadis cilik berusia 6 tahun yang sudah tak memiliki ayah dan ibu. Tyas sendiri diketahui adik sepupu yang sebenarnya tak ada hubungan darah dengan Sysilia (ibu kandung Amandine) yang meninggal pada 2017 lalu.

Sysilia sendiri merupakan anak angkat dari tante Tyas Mirasih. Sebelum ditinggal meninggal sang ibu, Amandine juga telah jadi yatim lantaran ayahnya, Billy Arifin Pohu telah meninggal pada tahun 2012 silam. Kini perseteruan pun bermunculan antara Tyas sebagai orang yang merasa dari pihak ibu Amandine dengan Maryke yang tak lain nenek kandung Amandine dari garis ayah.

Jika dilihat dari silsilah hubungan darah, memang Maryke memiliki hubungan darah dengan Amandine. Sementara Tyas tak demikian. Saat ini Amandine sendiri dekat dan diasuh oleh Tyas Mirasih. Kini nenek kandung Amandine pun kembali meminta hak asuh atas cucunya yang sempat ramai 10 bulan lalu.

Melalui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, nenek Amandine Cattleya Billy melaporkan Tyas Mirasih atas dugaan penculikan kepada pihak berwajib.

via tribunnews.com

“hari ini kita mau melaporkan seseorang yang berinisial TM dan kawan-kawan terkait dugaan penculikan seorang anak yang di mana kami adalah nenek kandung dari Amandine,” papar SUnan Kalijaga di Polres Metro Jaya, mengutip dari cumicumi.com.

Bahkan ia memaparkan bahwa kliennya, Maryke memiliki dokumen sah sebagai pemegang hak asuh Amandine dari Pengdilan Agama Jakarta Selatan. Sedangkan hingga kini sang cucu justru masih ada pada Tyas Mirasih dan tak bisa menemuinya. Maryke pun juga sampai dilaporkan pihak Tyas dan keluarganya. Untuk itulah Maryke tetap berupaya untuk bisa dapatkan Amandine.