Merenggut Nyawa Istri Ustadz Maulana, Penyebab Kanker Usus Adalah Makanan Kegemaran Anak!

via beritabulukumba.com

Serumpi.com – Berita duka datang dari pendakwah kondang, Ustadz Maulana. Pendakwah yang tenar dengan jargon jamaah oh jamaah ini dikabarkan meninggal lantaran penyakit kanker usus yang lama dideritanya.

Menurut keterangan dokter, Ummi Aliyah menderita kanker usus sejak 7 tahun terakhir. Namun, penyakit mematikan no 2 di dunia ini baru diketahui pada September 2018 silam.

Tindakan yang disarankan oleh dokter untuk proses pengobatan adalah operasi dan pemasangan selang. Namun, Ummi Aliyah menolak hingga Ustadz Maulana memutuskan mencoba pengobatan alternatif.

Rencananya, Ustadz Maulana akan membawa sang istri berobat ke Malaysia. Di sana, Ummi akan mendapat terapi laser yang disebut bisa menyembuhkan kanker usus tanpa operasi. Namun sayang, Tuhan memiliki rencana lain.

Baca Juga : Artis FTV Cantik ini Meninggal Karena Kanker Lidah, Kebisaanmu Bisa Sebabkan Penyakit Serupa

Menjadi penyakit berbahaya dan mematikan, nyatanya kanker usus disebabkan oleh makanan yang seringkali dikonsumsi. Jika penyebab kanker lidah merupakan makanan dan minuman panas, lain halnya dengan kanker usus yang disebabkan oleh makanan kegemaran anak.

Makanan olahan daging yang seringkali dianggap sebagai makanan menyehatkan rupanya memiliki resiko menyebabkan kanker usus. Salah satu jenis makanan yang dimaksud adalah sosis.

Meski tak semua merk sosis menimbulkan bahaya, namun efek yang ditimbulkan harus diwaspadai. Sosis, terutama yang mengandung bahan pengawet serta diolah dengan cara tak higienis menimbulkan bahaya bagi kesehatan pencernaan.

via tribunstyle.com

Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi daging merah juga menimbulkan masalah serupa. Orang yang terlalu banyak mengkonsumsi daging merah memiliki kandungan N-nitroso (NOC) yang lebih tinggi di dalam feses. Senyawa inilah yang kemudian menjadi pemicu kanker usus besar atau kolon.

Sementara itu, orang yang memiliki pola makan vegetarian memiliki resiko lebih rendah terkena kanker usus. Bukan hanya karena minim NOC dalam feses, melainkan pula kandungan antioksidan dalam sayur dan buah yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.