Kerap Dianggap Tidak Sehat, 5 Makanan ini Ternyata Baik untuk Tubuh

via instagram.com

Serumpi.com – Makanan menjadi sumber tenaga utama bagi manusia. Wajar saja kalau setiap orang selalu berhati-hati dalam memilih makanan yang mereka konsumsi. Bukan tanpa alasan, pemilihan makanan tersebut sebagai bentuk perhatian manusia dalam menjaga kesehatan tubuhnya.

Loading...

Seperti yang dilansir dari health.com, seiring dengan bertambahnya tingkat pendidikan masyarakat, kesadaran untuk mengkonsumsi makanan sehat guna menjauhkan diri dan anggota keluarga dari penyakit-penyakit mematikan pun semakin meluas.

Sebut saja para vegetarian yang menolak konsumsi daging, ibu rumah tangga yang mengurangi pemakaian micin dalam masakan mereka, dan tenaga kesehatan yang selalu mengingatkan masyarakat untuk menjauhi makanan berlemak.

Meski pendapat tersebut memang benar, namun sayangnya masih banyak orang yang tak sengaja menganggap beberapa makanan kurang baik bagi tubuh, padahal makanan tersebut sejatinya memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh.

Berikut beberapa makanan yang dianggap berbahaya bagi kesehatan tubuh meski sebenarnya mengandung banyak manfaat bagi perkembangan tubuh.

Baca Juga: Pernah Gagal Jadi Artis Hingga Usaha Bangkrut, Begini Kehidupan Briptu Norman Kamaru Sekarang

1. Banyak yang percaya kalau kuning telur memiliki kandungan kolesterol cukup tinggi, padahal sebenarnya kuning telur dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) yang berfungsi melindungi kesehatan jantung.

via vemale.com

2. Selalu disalahkan lantaran kadar gula dan kalorinya yang tinggi, cokelat sebenarnya memiliki kandungan antioksidan dan dapat melindungi tubuh dari resiko penyakit degeneratif dan penyakit pembuluh darah.

via grid.id

3. Kerap dikaitkan dengan resiko penyakit jantung, garam sebenarnya berperan sebagai elektrolit vital yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan, ion, kinerja sel otot dan saraf. 

via lampos.com

4. Seafod dikenal sebagai sumber kolesterol tinggi, namun siapa sangka kalau makanan lezat tersebut sangat membantu kerja otak, kelenjar tiroid, dan otot lantaran kandungan protein, selenium serta iodium.

via instagram.com

5. Anggapan kandungan lemak tinggi pada daging tidak selamanya benar, daging merah justru mengandung jauh lebih banyak protein dan zat besi.

via health.com