Selain untuk Keindahan, Memasang Tanaman di Dalam Rumah Ternyata Juga Menyehatkan!

via pinterest.com

Serumpi.com – Belakangan ini tren berkebun mulai banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa orang memilih berkebun sebagai aktifitas yang dipilihnya untuk mengisi jam kosong atau hari libur kerja.

Nah, bagi masyarakat yang tinggal di kota, biasanya lahan menjadi masalah yang menghalangi keinginan mereka untuk berkebun. Tak heran kalau akhirnya muncul ide kreatif yang melahirkan teknik berkebun di dalam rumah.

Sesuai namanya, berkebun di dalam rumah memang berupa aktifitas menanam tanaman di dalam rumah. Tak membutuhkan banyak lahan, kegiatan berkebun di dalam rumah bisa ternyata memiliki efek yang sangat mengejutkan lho!

Melansir dari merdeka.com, belakangan ini banyak orang memasang tanaman hias di dalam rumah untuk memperindah sudut-sudut rumah. Selain menambah keindaha rumah, ternyata berkebun di dalam rumah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Kerap Dianggap Tidak Sehat, 5 Makanan ini Ternyata Baik untuk Tubuh

Beberapa pakar kesehatan dari luar negeri menyebut bahwa keuntungan memasang tumbuh-tumbuhan telah banyak dipelajari. Selain karena dapat mendinginkan suasana, tumbuhan hijau juga dapat memberi efek positif pada kesehatan mental.

Bahkan telah umum diketahui bahwa tanaman memberikan perubahan positif pada aktivitas elektrik otak, ketegangan otot, dan aktivitas jantung,” ujar Larcombe dari Edith Cowan University dilansir dari The Conversation.

via instagram.com

Pada sebuah penelitian juga didapatkan hasil bahwa wanita yang terpapar tumbuh-tumbuhan baik di dalam maupun luar ruangan memiliki tingkat kematian lebih rendah dibanding rekan mereka yang lain. Hal ini juga mencakup rendahnya kematian oleh penyakit yang berhubungan dengan pernapasan dan kematian karena kanker.

via youtube.com

Banyak orang menyebut bahwa melihat tumbuhan hijau dapat menimbulkan perasaan santai dan tenang. Pada pasien rumah sakit, diketahui bahwa mereka yang terpapar tananman hijau cenderung memiliki tekanan darah yang rendah, rasa sakit, kecemasan, dan kelelahan.

Tak heran, kalau di beberapa negera maju, menanam tanaman hijau di dalam rumah menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan. Sudah tahu manfaatnya kan? yuk mulai berkebun di dalam rumah!


Previous articleNyaris Tak Terekspos, Dua Seleb Cowok ini Ternyata Sahabatan Bak Saudara Kandung
Next article31 Tahun Lebih Muda, Intip Potret Cantik Gadis yang Segera Dinikahi Ahok

Terpopuler: