4 Jenis Durian dengan Predikat Termahal, Ada yang Seharga Motor Bebek

via brilio.net

Serumpi.com – Buah durian adalah salah satu jenis buah yang sangat disukai oleh banyak orang. Rasanya yang lezat dan aromanya yang menggoda menjadi ciri khas kulit berduri tajam ini. Di Indonesia buah durian mudah didapat bila telah musim. Diluar musim, jangan harap bisa menemukan buah durian.

Umumnya, buah durian dijual dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 150 ribu. Harga tersebut tergantung dengan jenis durian serta tingkat kematangannya. Penjualan durian sangat mudah ditemukan, mulai dari pusat perbelanjaan hingga pedagang di pinggir jalan.

Meskipun harganya bisa dibilang pas di kantong, namun jangan salah tak sedikit durian yang memiliki harga fantastis. Mulai dari ratusan ribu hingga harganya belasan juta rupiah. Harga tersebut dibanderol karena kelezatan serta tingkat kelangkaannya.

Melansir dari brilio.net inilah deretan durian dengan harga yang fantastis.

1. Durian Montong.

via brilio.net

Durian Montong terkenal denan rasa dagingnya yang lembut, serta rasanya yang sangat lezat. Selain itu baunya yang wangi mudah menggugah selera bagi siapa pun. Durian Montong biasanya dibanderol dengan harga Rp 75 ribu perkilo atau bahkan mencapai Rp 150 ribu perbuah.

2. Durian Tai Babi.

via brilio.net

Memang mendengar kata Tai Babi bisa dibilang cukup aneh. Namun Tai Babi adalah nama salah satu jenis durian yang cukup terkenal di Indonesia. Durian Tai Babi adalah durian khas dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari segi rasa, durian tai babi memang sangat legit dengan  daging tebal yang membuat orang bisa kecanduan. Harga durian Tai Babi bisa mencapai Rp 300 ribu perbuah.

3. Durian Musang King.

via brilio.net

Musang King adalah durian asal Malaysia yang sangat terkenal di dunia. Durian Musang King pernah disebut-sebut sebagai durian termahal di dunia dan menjadi makanan para raja. Durian yang umumnya memiliki berat 2,5 kg ini pernah dijual seharga 800 Ringgit, alias Rp 2,6 juta di pasar Internasional.

4. Durian J-Queen.

via brilio.net

Belakangan, cerita durian yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat ini tengah ramai menjadi perbincangan publik. Durian yang bernama J-Queen ini dijual di Plaza Asia Kota Tasikmalaya seharga Rp 14 juta perbuah atau senilai satu motor bebek. Harga tersebut dipatok karena pohonnya hanya dapat berbuah selama 3 tahun sekali. Pohon durian J-Queen hanya terdapat satu di Indonesia. Durian J-Queen memenangkan kontes durian yang diselenggarakan di Penang, Malaysia dengan mengalahkan durian Mussang King asal Malaysia