13 Tahun Berlalu Sejak Meninggalnya Steve Irwin sang Crocodile Hunter, Begini Kabar Terbaru Keluarga yang Ditinggalkannya

via idntimes.com

Serumpi.com – Bagi para pecinta alam dan satwa, tentu masih ingat tragedi yang menimpa Steve Irwin, sang Crocodile Hunter. Pada tanggal 4 September 2006, seekor ikan pari telah menyerang Steve ketika ia menjalani syuting acara Ocean’s Deadliest di Batt Reef, Australia. Serangan ikan pari tersebut merenggut nyawa Steve Irwin.

Saat itu Steve berusia 44 tahun, ia meninggalkan seorang istri serta dua orang anak yang masih kecil, Bindi berusia 8 tahun dan Robert 3 tahun.  Setelah hampir 13 tahun berlalu setelah kepergian Steve Irwin, begini keluarga kecilnya sekarang yang dilansir dari idntimes.com.

1. Terri Irwin

via idntimes.com

Wanita asal Oregon, Amerika Serikat ini dinikahi Steve pada tahun 1992. Sang suami pernah berkata padanya untuk berjanji terus menjalankan usaha perlindungan satwa mereka di Australia. Usai kepergian Steve, Terri Irwin memegang janjinya dan konservasi satwa mereka, yaitu Australia Zoo, telah berkembang pesat berkat kerja keras Terri.

via idntimes.com

Australia Zoo adalah rumah bagi lebih dari 1,000 satwa, mulai dari jenis burung hingga reptil ganas seperti aligator dan buaya. Hingga saat ini Terri belum menikah lagi.

via idntimes.com

2. Bindi Irwin

via idntimes.com

Bindi Sue Irwin adalah anak pertama Steve dan Terri yang lahir tahun 1998. Kini Bindi tumbuh menjadi wanita muda yang menawan dan berbakat. Seperti sang ayah, Bindi juga mencintai dunia binatang. Tak hanya itu, ternyata ia memiliki bakat menari. Ia dan Derek Hough (pasangannya menarinya) menjadi pemenang kompetisi Dancing with the Stars Season 21 di tahun 2015.

via idntimes.com

Siap-siap patah hati ya, diusianya yang menginjak 20 tahun, Bindi sudah memiliki pacar bernama Chandler Powell yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. Chandler juga seorang pecinta alam dan satwa.

via idntimes.com

Chandler kini  pindah ke Queensland dan tinggal bersama Bindi serta keluarganya di area Australia Zoo. Ia memiliki hubungan yang akrab dengan ibu dan adik Bindi.

via idntimes.com

3. Robert Irwin

via idntimes.com

Saat Steve Irwin meninggal, Robert masih belum genap 3 tahun. Setelah 13 tahun berlalu, Robert Clarence Irwin kini tumbuh menjadi seorang pemuda yang ceria dan energetik seperti sang ayah. Robert mengikuti jejak ayahnya sebagai Crocodile Hunter dengan cara berlatih menghadapi buaya dan memberanikan diri beraksi dengan buaya dalam sebuah pertunjukkan di Australia Zoo.

via idntimes.com

Robert Irwin kerap kali diundang ke acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Jimmy Fallon mengakui bahwa semua yang Robert lakukan mirip dengan Steve Irwin.

via idntimes.com

Pemuda berusia 15 tahun ini juga memiliki hobi fotografi, ia sempat menjadi runner-up dalam kompetisi fotografi Australian Geographic Nature Photographer di tahun 2016. Keluarga Irwin kini memiliki acaranya sendiri berjudul Crikey! It’s the Irwins yang tayang di Animal Planet.

via idntimes.com