Mudah dan Murah, Begini Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok dan Membersihkan Paru-paru

via health.com

Serumpi.com – Merokok memang menjadi kebiasaan buruk yang sangat susah dihilangkan. Terlebih bagi mereka yang sudah sampai pada tahap kecanduan, bahkan dalam sehari satu bungkus rokok bisa saja habis tanpa sisa.

Lebih parah lagi, kebiasaan merokok yang sudah mendarah daging sangat sulit dihilangkan. Meski begitu, bukankah segala yang dibarengi dengan usaha tetap akan membuahkan hasil?

Nah, tak heran kalau para pakar kesehatan selalu mengarahkan agar segera mengakhiri kebiasaan merokok yang juga berpengaruh pada kondisi keuangan. Salah satu cara menghilangkan kebiasaan merokok adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan di mana saja.

Baca Juga: Menyedihkan!! 4 Makanan ini Ternyata Paling Banyak Terbuang Setiap Tahun

Melansir dari health.com, Merokok menjadi salah satu kebiasaan yang sangat sulit untuk dihentikan. Hal ini dikarenakan oleh kandungan nikotin yang terdapat dalam setiap batang rokok. Kandungan nikotin tersebut yang membuat orang ingin terus merokok karena membuatnya ketagihan.

Ketika seorang telah merokok secara teratur, maka tubuhnya juga mulai terbiasa dengan nikotin dan mulai membutuhkan dosis teratur. Tak heran, kalau ketika perokok mencoba untuk berhenti dari kebiasaannya, mereka bakal merasakan gejala-gejala yang tidak nyaman. Seperti sulit tidur, mual, emosional, sulit berpikir dan berkonsentrasi.

via detikfood.com

Untuk menghentikan kebiasaan merokok dan membersihkan paru-paru, ternyata caranya tak hanya mudah namun juga murah. Para pecandu rokok hanya perlu menggunakan jahe dan kunyit untuk menghentikan kebiasaan merokok dan membersihkan paru-paru dari racun.

Menurut pakar kesehatan, jahe dan kunyit memiliki kemampuan untuk meredakan mual yang menjadi gejala awal setelah berhenti merokok. Sedangkan kunyit memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti kanker dan anti toksisitas.

Tak hanya itu, kunyit akan membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh dan melindungi organ dalam tubuhmu dari kerusakan lebih lanjut. Kunyit dan jahe biasanya dikonsumsi dalam bentuk serbuk yang disebut menjadi minuman.