Tak Kenal Kata Menyerah, Sederet Seleb ini Pernah Berjuang Melawan Kanker

via detik.com

Serumpi.com – Dewasa ini, kanker kerap dianggap sebagai salah satu penyakit yang mematikan. Perkembangan selnya yang begitu cepat membuat kanker masih menjadi penyakit yang begitu ditakuti. Meski ada pepatah yang mengatakan kalau semua penyakit pasti ada obatnya, namun sejauh ini kanker kerap merenggut nyawa manusia yang menderitanya.

Berbicara tentang penyakit kanker, ternyata banyak artis Tanah Air yang menghembuskan nafas terakhirnya lantaran menderita penyakit kanker. Meski begitu, ada beberapa artis yang sukses survive melawan penyakit mematikan tersebut.

Melansir dari linetoday.com, mendapat predikat dengan penderita kanker tertinggi dalam urutan 8 di Asia Tenggara dan urutan ke 23 di Asia, Indonesia pun berusaha untuk melakukan pencegahan dan pengendalian. Khususnya terhadap kanker payudara dan leher rahim yang merupakan kanker terbanyak di Indonesia.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya seperti deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim pada perempuan usia 30 – 50 tahun dengan menggunakan metode Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) untuk payudara dan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk leher rahim.

Nah, di Indonesia sendiri rupanya terdapat beberapa selebriti yang pernah berjuang untuk melawan penyakit kankernya dan berhasil sembuh. Tak hanya kanker payudara dan serviks, ada beberapa kanker lainnya yang pernah pernah mereka alami. Beruntungnya, lantaran pola hidup sehat yang dijalaninya, penyakit mematikan tersebut akhirnya sukses meninggalkan tubuh sederet seleb berikut ini.

Baca Juga: Sekarang Kebangetan Tenar, Siapa Sangka Raditya Dika Dulunya Punya Cerita Miris

1. Andin Aisyah merupakan salah satu seleb yang divonis terkena kanker payudara saat duduk di bangku SMA. Namun, berkat pola hidup yang dijalaninya Andin dinyatakan sembut dari kanker.

via detik.com

2. Saat usianya 45 tahun, Rima Melati didiagnosis menderita kanker payudara stadium 3B. Hijrah ke Belanda dan melakukan kemoterapi rutin, aktris senior ini berhasil sembuh dari kanker.

via selebtempo.com

3. Menderita kanker getah bening membuat Ria Irawan harus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

via wowkeren.com

4. Epy Kusnandar pernah divonis mengidap kanker yang menyerang otaknya. Usahanya yang tak kenal lelah membuat aktor kocak ini akhirnya dinyatakan bebas dari kanker.

via kapanlagi.com

5. Aldi Taher divonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium dua, kemoterapi rutin yang dilakukannya akhirnya membuahkan hasil. Aldi dinyatakan sembuh dan kembali beraktifitas dengan normal.

via trubus.com

Previous articleMeskipun Menyamar Jadi Gembel! Inilah 10 Potret Atta Halilintar Masih Dikenali Banyak Orang, Gagal Ngeprank?
Next articleUsai Dilamar Kekasih di Korea, Pedangdut Cantik ini Ungkap Tanggal Pernikahannya

Terpopuler: