Disebut Makanan Ndeso, Singkong Rupanya Dapat Cegah Kanker Hingga Tingkatkan Kesuburan

via kabariku.com

Serumpi.com – Singkong selalu diidentikkan dengan makan kampung. Sangat jarang generasi masa kini yang memasukkan singkong sebagai menu camilan favorit. Padahal, manfaat singkong tak bisa dianggap remeh karena dapat mencegah kanker hingga meningkatkan kesuburan.

Sering dianggap sebagai makanan murahan, singkong nyatanya mengandung vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh serta kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Tak cukup sampai disitu, jenis ubi-ubian yang satu ini juga mengandung protein, karoten dan lisin yang baik untuk tubuh.

Jika dikonsumsi secara rutin, singkong dapat mencegah kanker, mengobati radang sendi, konjungvitis, diare, flu dan sakit kepala. Jika dikonsumsi pria, manfaat singkong yang bisa didapat adalah untuk meningkatkan stamina.

Baca Juga : Musik Bisa Berpengaruh Baik Untuk Kesehatan, Setidaknya Ada Tiga Manfaat Ini yang Bisa Didapatkan

Tak hanya bermanfaat jika dikonsumsi, singkong juga dapat dijadikan tapal atau param. Khasiatnya adalah untuk mempercepat penyembuhan luka serta meredakan nyeri sendi.

Mengkonsumsi singkong juga disebut dapat menghilangkan sianida dalam tubuh. Namun cara pengolahan yang salah justru dapat menumpuk sianida dalam tubuh hingga menimbulkan keracunan.

via afikrubik.com

Cara tepat mengolah singkong adalah dengan mengupas kulitnya secara menyeluruh. Lapisan kulit singkong yang harus dikupas terdiri dari dua lapis, yakni bagian luar yang tipis dan berwarna coklat serta lapisan kedua yang berwarna putih dan mengeluarkan getah. Setelah itu, rendam singkong beberapa saat, cuci bersih dan olah menjadi aneka camilan sesuai selera.

Selain cara mengolah yang tepat, penting juga diketahui jika penggunaan suplemen berbahan dasar singkong untuk mengatasi masalah kesuburan masih perlu penelitian lebih lanjut. Hal ini dikarenakan dosis yang dibutuhkan mungkin berbeda antara satu orang dengan satu orang lainnya. Jika Anda berniat menggunakan singkong untuk terapi kesuburan, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan dosis yang pas.


Previous articleBenarkah Sinar Matahari bisa Mencegah Kanker? Begini Penjelasannya
Next articleDulu Jadi Andalan, Kini Deretan Artis ini Tak Lagi Muncul, Ada yang Pindah Stasiun TV!

Terpopuler: